Ketua BnR Riau Ari Andika
Ketua BnR Riau Ari Andika

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Komunitas pecinta burung Boy dan Rekan (BnR) cabang Provinsi Riau kembali aktif. Ketua BnR Riau, Ari Andika dan pengurus lainnya akan dikukuhkan.

Dikatakan Ari kepada Riau Realitas, niat pengaktifan kembali BnR Riau terpacu oleh banyaknya keluhan dari pecinta burung kicau mania yang merasa kurang nyaman dengan berbagai lomba yang diselenggarakan. Untuk itu, BnR mencoba kembali membenahi tatanan lomba burung yang baik dan bersih.

Sementara itu, untuk lanching BnR Riau akan dilaksanakan, Minggu (20/1/2015) di taman rekreasi Alamayang yang di hadiri langsung oleh ‘Bang Boy’sapaan akrabnya ketua BnR pusat yang akan mengukuhkan pengurus BnR Riau.

Diacara launching nantinya akan digelar lomba kicau burung dengan 25 klas, kelas utama yakni, murai batu, kacer dan cucak hijau. Tak tanggung-tanggung, untuk tiga kelas utama disediakan hadiah berupa sepeda motor. Sementara di kelas lainnya akan mendapatkan hadiah doorprize. Seluruh hadiah tersebut dipersembahkan oleh BnR Riau atas partisipasinya dalam pengukuhan BnR Riau.

Sebagai tim penilai lomba, BnR bakal mendatang tim juri Nasional profesional sebanyak 8 orang. Namun, nama-nama juri yang akan melakukan penilaian nantinya masih dirahasiakan, dengan alasan untuk menjaga kerahasiaan, dan menghindari tindak kecurangan dalam penilaian.

“Memang penjurian yang bersih dan adil sangat di dambakan oleh kicau mania yang akan mengikuti lomba nanti. Bahkan kita akan melaksanakan ‘Serasehan’pada tanggal

(24/1/2015) di hotel Zahira jalan Tuanku Tambusai depan Loket lama Kota Pekanbaru. Dengan peserta BC BC yang akan mengikuti lomba sehingga sistem penilain yang benar dapat diketahui oleh kicau mania yang akan mengikuti lomba nanti,” beber Ari lagi.

Sejauh ini, peserta yang berasal dari luar Riau sudah ada yang memesan tiket akan berangkat ke Pekanbaru. “Kita sudah dapat kontak, mereka menyatakan akan hadir di Pekanbaru, bahkan sudah ada yang memesan tiket dan minta di carikan hotel tempat penghinapan mereka,” tutup Ari.(ami)