Pelaku pencurian sepeda motor diintrogasi
Pelaku pencurian sepeda motor diintrogasi

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci berhasil meringkus seorang remaja bertato berinisial Hr alias Dn (17) warga Jalan Pelita, Sabtu (10/1) lalu, setelah mencuri sepeda motor Yamaha Mio BM 6018 CD di Gang Ambisi, Pangkalan Kerinci.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga SIK MHum, melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Razif SH, membenarkan adanya penangkapan tersangka pencurian sepeda motor (Curanmor) tersebut.

“Kini pelaku telah kita amankan bersama motor Mio hasil curiannya. Sekarang kasusnya masih di kembangkan untuk mengungkap pelaku lainnya,” ujar Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa penangkapan pelaku berawal dari informasi dari masyarakat kalau ada orang ingin menjual sepeda motor dengan harga miring. Mendapat informasi itu, Tim Opsnal langsung diturunkan untuk melakukan penyelidikan ke lapangan.

Alhasil pelaku berhasil ditangkap, tapi ketika diciduk polisi barang bukti (BB) motor Mio warna putih di sembunyikan di dalam semak Jalan Mess Pemda, Pangkalan Kerinci. Namun saat akan diambil, motor itu tidak berada ditempat dan ternyata ditemukan warga dan diserahkan ke pihak Polres Pelalawan.

Setelah motor ditemukan, ternyata benar itu hasil curian pelaku di Gang Ambisi milik Herdiansah Bina, seorang PNS yang bertugas di lingkungan Pemkab Pelalawan hilang sejak, Selasa (7/1) lalu sekitar pukul 10.00 WIB, saat rumah ditinggal kosong di bongkar maling.

Setelah diintograsi, remaja yang memilik tato bintang di lengan kiri dan batik di punggung, mengaku dirinya berhasil masuk ke dalam rumah petak itu, dengan mengunakan kunci yang digantung di jendela. “Sebelumnya saya pernah datang main ke rumah itu, dan melihat kunci di gantung di balik jendela,” ungkap pelaku.***(fin)