Ayat Cahyadi, S.Si memberikan pengarahan
Ayat Cahyadi, S.Si memberikan pengarahan

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si mengungkapkan dalam menaggulangi kemiskinan di Kota Pekanbaru, paradigma yang dikembangkan adalah dengan pendekatan berbagai leading sektor.

Agar sektor dalam penanganan bisa berjalan harus memiliki pedoman, baik dalam kebijakan, program, indikasi kegiatan dan anggaran yang pro kemiskinan.

Hal tiu disampaikan Ayat pada pembukaan Lokakarya Review Pelaksanaan Program PNPM-Perkotaan Kota Pekanbaru, Selasa ( 13/01) di lantai III aula BAPEDA Kota Pekanbaru.

Ditambahkan, Sesuai dengan misi pemerintah kota Pekanbaru yakni meningkatkan perekonomian daerah dan masyrakat dengan meningkatkan investasi bidang Industri, perdagangan dan jasa serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan dukungan fasilitas yang memadai.

Peserta Lokakarya Review Pelaksanaan Program PNPM-Perkotaan Kota Pekanbaru
Peserta Lokakarya Review Pelaksanaan Program PNPM-Perkotaan Kota Pekanbaru

Selain itu, iklim usaha yang kondusif tentunya hal ini sejalan dengan dengan program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri perkotaan sehingga atas nama pemerintah kota akan terus mendukung sepenuhnya pelaksanaan PNPM-Perkotaan tersebut, ‘Ungkap Ayat Cahyadi di hadapan pera peserta lokakarya.

Ketua Panitia Lokakarya Hari Mufti, MT mengatakan, Pelaksanaan Program PNPM-Perkotaan sudah mencapai tahun ke delapan pada tahun 2014 dari 58 LKM (lembaga kemasyarakatan ) sekota pekanbaru 21 LKM sudah terealisasi sedangkan 37 LKM sedang pelaksanaan sehinggga untuk mengetahui siklus.

Pelaksanaannya perlu Review pelaksanannya agar diketahui tujuan pencapaian hasil siklus tahunan Kota dan hasil siklus tahunan masyarakat tahun 2014.

Lokakarya Review PNPM-Perkotaan ini adalah untuk mengetahui siklus tahunan perkotaan dan hasil siklus tahunan masyarakat juga mengevaluasi terhadap pencapaian komunitas belajar perkotaan sebagai penggerak tim koordinasi terhadap penaggulangan kemiskinan kota pekanbaru serta evaluasi pencapaian masyarakat yang sudah di tanggulangi oleh PNPM – Perkotaan.

Pada acara Lokakarya ini hadir, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat, Lurah Lingkup Kota Pekanbaru dan Pendamping PNPM-Perkotaan, PNPM Pariwisata, PNPM PUAP, serta perwakilan Program Pemberdayan Kelurahan.***(advertorial/hums/chir)