Rokan Hilir (SegmenNews.com)- Anggota DPRD Rohil Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan , Habib Nur meminta kepada SKPD di jajaran Pemkab Rohil untuk menempatkan tenaga ahli sesuai dengan bidang dan keahlinya.

Penempatan tenaga ahli tersebut ia tujukan kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Rokan Hilir hendaknya menempatkan tenaga pekerja maupun honore yang benar-benar ahli dalam bidang perikanan.

Demikian diungkapkan Habib Nur yang sebagai Wakil Ketua Komisi B diruang Fraksi PKB, selasa. Habib mengatakan , kenapa harus demikian, pasalnya sebagai SKPD yang menangani masalah perikanan harus mampu memberikan kontribusi pemahaman.

Seperti pembudidayaan ikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan memberikan terobosan yang membangun.

Menurut Habib, diskanlut perlu mencari penambahan tenaga kerja yang ahlinya dalam bidang perikanan. Karena di Rohil itu dominannya masih banyak tenaga honore yang Kriterianya tidak sesuai bidang dan keahlinya. Maka untuk itu perlu adanya penambahan tenaga ahli di instansi yang terkait.

Sementara itu, Habib meminta kepada Pemkab Rohil untuk melakukan evaluasi dan rotasi terhadap tenaga honorer Rohil sesuai dengan bidang dan keahliannya agar kinerja lebih baik.***(chandra)