Jefri Noer
Jefri Noer

Kampar (SegmenNews.com)- Bupati Kampar, H Jefry Noer berharap Pemerintah Provinsi Riau dapat berkoordinasi terkait dalam penyusunan pembangunan untuk Daerah.

Pasalnya setiap daerah Kabupaten/Kota memiliki visi dan misi yang berbeda untuk masyarakatnya dan pembangunan.

Hal itu disampaikan Jefri dihadapan Komisi E DPRD Riau saat melakukan Kunjungan Kerja lantai III kantor Bupati Kampar, Selasa (13/01/15).

Hadir dari komisi E yakni, H.Masnur,SH selaku Ketua komisi E, Hj.Maghdalisni, Markarius Anwar, Dra.Hj.Septina Primawati,MM, Ramos T.S, H.Sugeng.P, H.Syafaruddin Poti, Ade. Hartati Rahmat, Adriyan, Ade.A.H, Dra.Hj.T.Nazlah.K, H.Muhammad.Adil, serta beberapa Pimpinan SKPD Propinsi Riau.

“Saling koordinasi itulah yang harus menjadi perhatian DPRD Provinsi, dan pemerintah Provinsi sendiri, sehingga Riau akan lebih maju dan sejahtera,” papar Bupati.

Jefry mencontohkan, seperti pembangunan Rumah Layak Huni (RHL) bagi masyarakat yang dicanangkan oleh provinsi adalah setiap desa 4 unit RHL yang berarti 251 desa yang ada di Kabupaten Kampar kali 4 menjadi 1004 unit RHL.

Padahal Kabupaten Kampar telah mencanangkan 30 hingga 60 lebih desa sebagai percontohan zero rumah-rumah kumuh.

Lebih lanjut Jefry menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dalam waktu dekat ini akan swasembada bawang merah, cabe merah, sayur, daging dan ikan yang di mulai dengan desa-desa yang ada di Kabupaten Kampar.

Saat ini Kadis-Kadis saya tengah bekerja keras guna mewujudkan hal tersebut dengan cara setiap desa harus mampu mengahasilkan bawang merah, cabe merah, sayuran, daging serta ikan untuk desanya sendiri dalam rangka mewujudkan swasembada di desa-desa.

Selain itu Jefry juga mengatakan bahwa untuk bidang pelayanan kesehatan Kampar telah melaksanakan pelayanan 24 jam di puskesmas-puskesmas dan sabtu, minggu pun kita buka 24 jam di seluruh Kabupaten kampar. lengkap dengan dokter jaga, perawat medis dan ambulan.

Bagi masyarakat yang berobat dan akan merujuk ke RSUD memerlukan ambulan kita layani gratis tanpa dipungut bayaran karena sudah kita anggarkan kata Jefry Dihadapan Anggota Komisi E DPRD riau.

Untuk itu Jefry mengharapkan dukungan, perhatian dari provinsi khususnya dari segi anggaran pembangunan untuk Kabupaten Kampar agar nantinya mampu menjadikan kampar terbaik di Provinsi Riau.***(advertorial/hum/ali)