Ilustrasi
Ilustrasi

Rokan Hilir (SegmenNews.com)- Seluas 2.042 Hekter lahan yang ada di empat kepenghuluan Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil bakal dijadikan sebagai Pusat Pertanian.

Kempat kepenghuluan itu, Sinaboi Darussalam yang memiliki lahan 441.56 M2 ( Meter bujur sangkar), kepenghuluan Raja Bejamu 794.92 M2,Sungai Bakau 421.25 M2 dan Sungai nyamuk 384.70 M2.

Demikian Dijelaskan Camat Sinaboi, H. Julianda Ssos, kepada wartawan, Rabu (14/1/15) di Sinaboi. Kata dia, dengan lahan sebanyak 2.042 Hekter itu, tentunya akan mencukupi kebutuhan Masyarakat Kecamatan Sinaboi. Kedepan diharapkan lahan Pertanian yang ada dimanfaatkan sebaik mungkin serta mampu meningkatkan hasil dari pertanian.

“Jangan sampai masyarakat mengalih fungsikan lahan pertanian kelahan perkebunan. Karena lahan yang ada disinaboi sangatlah cocok dengan pertanian. Kalau dialihkan keperkebunan tentulah tidak bagus hasilnya, karena lahan yang ada disinaboi sering terendam air,”ujar Julianda.

Julianda juga mengharapkan kepada Dinas terkait untuk lebih memfokuskan untuk melakukan pembinaan para petani khususnya Para Petani kecamatan Sinaboi melalui Tenaga PPL yang ada.

Sehingga kedepan nya daerah sinaboi akan mampu bersaing dengan kecamatan lain yang ada di Rohil dalam mengembangkan hasil Pertanian secara Maksimal.***(advertorial/karyadi)