SuyatnoRokan Hilir (SegmenNews.com)- Sebanyak 694 KK yang berada di lima kepenghuluan Kecamatan Bangko Pusako, mendapatkan bantuan sembako yang diberikan langsung oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Rabu (14/1/2015).

Bupati Rohil Suyatno mengatakan, bahwa Pemkab Rohil menyalurkan bantuan sembako kepada 694 KK yang berada di Kecamatan Bangko Pusako. Ada lima titik tempat penyaluran yakni, Kepenghuluan Bangko Kanan, Bangko Mukti, Bangko Makmur, Sungai Menasik dan Kepenghuluan Pematang Ibu.

“Adapun bentuk sembako yang kita serahkan kepada kelima kepenghuluan di Kecamatan Bangko Pusako hari ini adalah, beras, mie instan, minyak goreng, telur dan lain-lainya,” ucap Suyatno.

Dia mengharapkan dengan adanya bantuan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bupati berharap yang terkena musibah banjir agar dapat menjaga keamanan lingkungan. Kalau ada yang sakit segera laporkan kepihak kecamatan, kepenghuluan serta Puskesmas setempat.

“Untuk itu saya minta kepada pihak camat yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir, agar dapat memberikan informasi setiap saat bagaimana perkembangan disetiap wilayah yang terkena musibah banjir tersebut,” tutur Suyatno.

Sementara itu, camat Bangko Posako Sukardi SP mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, dalam
hal ini Bupati Rokan Hilir H.Suyatno yang telah secara simbolis menyerahkan bantuan musibah banjir ini.***(advertorial/chandra)