suyatno2Rokan Hilir (SegmenNews.com)- Terkait Pemberitaan dan Running Text yang di tayangkan oleh salah satu media elektronik mengenai jumlah pengungsi korban banjir yang terjadi di (Rohil) sebanyak 2.500 jiwa pada Selasa (13/1/15) kemarin. di bantah oleh Bupati Rohil, H Suyatno bahwa informasi itu sangat keliru.

“Saya kaget melihat berita dan running text di media elektronik mengenai jumlah pengungsi sebanyak 2.500 jiwa akibat banjir
di Rohil. Padahal dari laporan dan pantauan saya dilapangan, pengungsi itu tidak ada sebanyak itu, dan data yang mereka (Tv- red) peroleh itu tidak benar dan keliru,” ujarnya usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Bangko Pusako,
Rokan Hilir, Rabu (14/1/2015).

Dengan kekeliruan pemberitaan yang salah itu, Suyatno meminta kepada seluruh Reporter yang meliput seluruh berita yang akan dimuat dan di publikasikan ke khalayak ramai, agar dapat mencari data yang sebenar-benarnya.

“Dan bila perlu, datang dan tanyakan serta konfirmasikanlah hal-hal yang hendak diberitakan itu kepada yang berkompeten, agar tidak terjadi kekeliruan dalam menyajikan pemberitaan,” pintanya.***(chandra)