logo rohilRokan Hilir (SegmenNews.com)- Untuk menata keindahan kota Kabupaten Rokan Hilir. Pemerintah setempat akan merelokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di jalan pahlawan, jalan Tangko dan jalan Sotong ke pasar yang dibangun oleh Pemkab dijalan bintang hilir.

Untuk itu, Pemkab Rohil melakukan sosialisasi selama dua hari terhadap PKL agar segera pindah ke pasar yang baru. Ditargetkan hari Kamis (15/1/15) besok, seluruh PKL sudah menempati pasar baru tersebut.

Jika masih ada PKL yang membandel, maka Tim terpadu akan melakukan penggusuran paksa dengan melakukan penyitaan barang dagangan mereka.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Rohil, Iwan Kurnia kepada wartawan disela-sela sosialisasi, Selasa (13/1/15) bersama tim terpadu yang telah dibentuk oleh pemkab Rohil terdiri dari DKPP, Satpol PP, Dishub, Polsek, Koramil dan camat setempat melakukan.

“Hari pertama sosialisasi pihak DKPP hanya melakukan sosialisasi sekaligus pembersihan selokan dan pembongkaran kios-kios PKL yang ada diatas Drainase. Untuk itu kepada para PKL kita minta untuk sesegera mungkin menempati pasar baru yang telah dibangun oleh Pemkab Rohil dijalan Bintang Hilir. Sehingga jalan tersebut terlihat indah dan tidak terjadi kemacetan,” ujar Iwan Kurnia.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada komplen untuk dipindahkan kepasar Bintang. Namun PKL menuntut membuat hiburan rakyat dengan orgen tunggal dan hiburan Jawa.

“DKPP Rohil siap untuk memenuhi permintaan para PKL itu, untuk itu dalam waktu dekat kita akan siapkan orgen tunggal maupun hiburan jawa yang akan ditampilkan diseputar jalan pahlawan ujung yang menghubungi jalan Satria Tangko dan jalan sotong,”pungkas Iwan Kurnia.***(advertorial/karyadi)