Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi meninjau langsung proses pembangunan Dua Unit Asrama baru bagi santri Pesantren Darul Upazz.
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi meninjau langsung proses pembangunan Dua Unit Asrama baru bagi santri Pesantren Darul Upazz.

Pusako (SegmenNews.com)- Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi meninjau langsung proses pembangunan Dua Unit Asrama baru bagi santri Pesantren Darul Upazz, Desa Sungai Limau, Kecamatan Pusako. Jum’at (16/1/15). Dalam kunjungannya Wakil Bupati Siak terlihat bersama Direktur Bank Riau Kepri Cabang Siak Tengku Toyib. Hadir pula Camat Pusako Said Marwazi serta Kades Sungai Limau Zulkarnain & Ketua Yayasan Darul Upazz Ruslan.

Untuk dimaklumi, pembangunan asrama seluas 16×8 Meter sebanyak dua unit ini merupakan bantuan langsung dari PT Bank Riau Kepri Cabang Siak dengan total uang senilai 300 juta rupiah. Pembangunannya telah dimulai dilaksanakan pada bulan Desember 2014 diperkirakan selesai pada Februari 2015 mendatang. Progres pembangunannya sendiri saat ini sudah hampir rampung dan memasuki tahap finising. Nantinya asrama ini akan diperuntukkan bagi santri putra dan putri.

Sementara itu Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi juga menyempatkan diri untuk mendengarkan hafalan para santri yang selama lebih kurang 7 bulan terakhir menimba ilmu alqur’an. Pembangunan dua asrama yang dilakukan oleh Bank Riau ini diawali oleh pembicaran Wakil Bupati bersama Bupati Siak untuk kemudian dibicarakan bersama pimpinan Bank Riau.

Ditambahkan Wakil Bupati, Pembangunan oleh pihak Swasta baik itu BUMD maupun perusahaan Swasta Nasional lainnya merupakan sesuatu yang dapat memberikan percepatan bagi pembangunan dunia pendidikan di kabupaten Siak. Ia mengharapkan tentunya masih ada pihak-pihak lain yang tertarik dan ikut memberikan bantuan, baik berkaitan dengan pembangunan sosial kemasyarakatan, maupun pembangunan sosial kemasyarakatan lainnya.

Pimpinan Bank Riau Kepri Siak Tengku Toyib saat melihat pelaksanaan pembangunan asrama mengungkapkan bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan sangat baik. Beliau berjanji akan secepatnya mencairkan dana bantuan untuk tahap selanjutnya dalam waktu dekat demi mempercepat dan lancarnya pembangunan asrama ponpes tersebut. Tengku Toyib mengakui, sudah menjadi kewajiban semua pihak atas dunia pendidikan. Perusahaan menurutnya juga memiliki tanggungjawab yang sama. Oleh karena itu pihaknya akan terus komit dalam memberikan bantuan. ***(rls/rinto)