suryaSegmenNews.com- Pasca dicetuskannya Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK. Berbagai polemik dan Po Kontra bermunculan. Pasalnya Budi Gunawan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dicalonkan sebagai Kapolri Oleh Pemerintahan Jokowidodo.

Penetapan tersangka kepada Budi Gunawan membuat Jokowi gamang melantik Budi Gunawan karena statusnya itu. Namun dukungan tiba-tiba muncul dari pemilik metro tv, Surya Paloh. Menurutnya Budi Gunawan harus tetap harus dilantik.

“Ini kan masalahnya dilantik atau tidak dilantik kan. Kalau saya, saya bilang ya dilantik,” kata Paloh di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta dikutip dari laman viva.co.id.

Paloh menganggap pelantikan Budi Gunawan tidak akan mencederai apapun, terutama sistem ketatanegaraan. Namun harus diakui, bahwa pelantikan ini bisa merusak persepsi publik kepada lembaga kepresidenan.

“Ini yang dilematis. Persepsi publik seakan-akan kok tidak mempertimbangkan ada stempel sebagai tersangka. Tapi di sisi lain sistem ketatanegaraan kita tidak kalah penting juga,” ujar dia.

Meski begitu, Paloh mengaku belum memberikan pertimbangan apapun kepada Jokowi. Namun apapun yang akan diputuskan Jokowi adalah yang terbaik.***(ran/vvc)