Plt Sekda Rohil M Job Kurniawan
Plt Sekda Rohil M Job Kurniawan

Rokan Hilir (SegmenNews.com)– Plt Sekda Rohil, M Job Kurniawan, menegaskan bahwa ditahun 2015 ini banyak melakukan realisasi program kegiatan fisik tahun sebelumnya. Hal itu dilakukan mengingat sisa waktu singkat ditahun sebelumnya.

“Ada beberapa pekerjaan fisik anggaran tahun 2014 dipending dan dilanjutkan pada tahun 2015 ini. Hal itu dilakukan mengingat sisa singkat sehingga Pemkab Rohil mengambil kebijakan tersebut guna mengejar target realisasinya,” kata Plt Sekda Rohil belum lama ini.

Namun demikian, target daya serap ditahun sebelumnya mencapai sekitar 70 persen sampai 80 persen.

Kemaren, mengingat waktu tahun anggaran 2014 yang sudah semakin singkat, sehingga sejumlah kebijakan segera diambil dan salah satunya yakni memending sejumlah kegiatan di beberapa satuan kerja perangkat daerah.

“Kegiatan dipending itu bernilai Rp5 miliar ke atas dan waktu pengerjaan selesai delapan bulan,” kata Job.

Sedang kegiatan yang nilainya kecil serta waktu pengerjaan bisa diselesaikan dalam rentang waktu selama tiga bulan telah dilaksanakan.

“Itu makanya, daya serap bisa mencapai sekitar 70 persen hingga 80 persen dan berbicara masalah kendala, saya pikir tetap saja ada. Misalkan saja berasal dari guyuran hujan. Hanya saja, hujan itu kan tidak selalu turun. Jadi, masih ada waktu untuk mengerjakan. Kita optimis dan hasilnya memang target kita tercapai,” ujarnya.***(Chandra)