Bangunan Lokal di SDN 006 Bagan Barat Terbengkalai
Bangunan Lokal di SDN 006 Bagan Barat Terbengkalai

Rokan Hilir (SegmenNews.com)- Bangunan Sekolah SDN 006 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko yang dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rokan Hilir tahun 2013 sampai saat ini belum ada kelanjutan dan terbengkalai alias tak rampung.

Kepala Sekolah SDN 006 Maryati SPd, saat ditemui wartawan ini di ruang kerjanya Sabtu (17/1/15) membenarkan dan mengatakan, “bangunan sekolah itu dibangun melalui APBD Kabupaten Rokan Hilir tahun 2013 lalu,” ujarnya.

Dia menuturkan, bangunan itu dibangun empat lokal melalui Dinas Pendidikan, entah kepada setelah beberapa persen di bangun itu dikerjakan dan mereka tidak mengerjakannya lagi  sampai sekarang. *Kita tidak tau jelas penyebabnya. Bangunan lokal itu sangat dibutuhkan oleh murid-murid disini untuk ruangan belajar,” papar Maryati

“Untuk itu saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Rohil dapat memperhatikan bangunan sekolah tersebut, para guru sudah sering sering menanyakan kelanjutan pembangunan itu kepada bersangkutan, namun belum ada jawaban. Oleh karena itu kami memohon sekali kepada pihak pemerintah biasa mengatasi masalah kami ini,” kata Yurmiati dengan harapan.***(chandra)