Erianda,SE
Erianda,SE

Rokan Hilir (SegmenNews.com)- Dinas Bina Marga Dan pengairan (DBMP) Rohil segera memperbaiki jalan utama pelabuhan nelayan Bagansiapiapi yang sebelumnya digenangi air. Sehingga belum dilakukan perbaikan.

“Kita telah minta kepada DBMP Rohil untuk segera memperbaiki kerusakan jalan Nelayan melalui dana perawatan Jalan,” tegas Wabup Rohil, Erianda,SE,Senin (19/1/15).

Disampaikannya, niat Pemkab untuk perbaikan jalan tersebut sudah lama, tapi karena jalan digenangi air, sehingga sulit dilakukan penimbunan. Saat jalan kering merupakan kesempatan untuk melakukan penimbunan dan perbaikan.

“Jangan sampai jalan itu tidak diperbaiki, karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Informasinya jalan itu banyak pengguna jalan yang sering terjatuh, terutama anak sekolah. Segeralah diperbaiki, jangan ditunda-tunda lagi pengerjaannya,” ingatnya.

Diungkapnya, tahun 2015 ini banyak program pemkab Rohil untuk melakukan perbaikan kerusakan jalan, salah satunya Hotmix jalan Madrasah yang saat ini sedang dikerjakan. Selain itu jalan yang sering digenangi oleh air akan dilakukan penimbunan dan peninggian jalan. Sehingga kedepan nya jika menghadapi musim hujan, jalan yang ada tidak terendam air,” jelas Wabup.***(advertorial/karyadi)