Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT memaparkan Pembangunan Kota Pekanbaru pada saat rapat kerja dengan Komisi E DPRD Provinsi Riau
Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT memaparkan Pembangunan Kota Pekanbaru pada saat rapat kerja dengan Komisi E DPRD Provinsi Riau

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru beserta jajaran memaparkan visi kota pekanbaru 2012 – 2017  mendatang kepada komisi E DPRD Riau di ruang aula kantor Walikota jalan Jend. Sudirman Senin,(19/1/15).

Dalam rapat tersebut
Walikota Pekanbaru ingin mewujudkan kota Pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani,  masyarakat yang mampu memiliki daya saing dalam segi ekonomi dan teknologi.

Walikota menyebutkan walaupun kota Pekanbaru tidak memiliki Sumber daya alam (SDA) seperti daerah daerah lain di Provinsi Riau. Tetapi Pekanbaru merupakan daerah yang luas dengan pertumbuhan penduduk yang pesat, Pekanbaru juga merupakan jalur perdagangan yang strategis seperti perdagangan dari Sumbar, Sumut dan daerah lainnya melewati kota Pekanbaru.

Ekpose bersama komisi E dprd riau, wako menyampaikan visi 2012 – 2017.
Perda no 19 tahun 2012 terwujudnya kota metropolitan yang madani. Menjadikan kota pekanbaru mampu memiliki daya saing. Pekanbaru tidak memiliki SDA, oleh karna itu pekanbaru memiliki modal dalam pembangunan yaitu, luas wilayah,jalur perdagangan strategis.

Walikota juga memaparkan Konsep tata ruang pekanbaru blok dan super blok. Dimana harga tanah relatif sama menguntungan bagi pada pekanbaru dan juga masyarakat.

Infrastruktur dasar kota pekanbaru akan ditingkatkan. Transportasi darat, udara dan sungai. Pekanbaru galakkan bus sebagai transportasi masal, dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Transportasi Udara pekanbaru akan membangun bandara baru konsep aerocity. Sebagai airport yang moderen membutuhkan waktu yang panjang dari perencanaan dan pembangunan membutuhkan waktu sampai 11 sampai 20 tahun.

Pembangunan air bersih pada bulan depan dengan mencari ibmnvestir dari lokal dan luarnegeri.pemko menyediakan lahan 12 hektar untuk pembangunan penyulingan airbersih bagi masyarakat.***(Chir)