Ir Damri
Ir Damri

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Ditahun 2015, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu merubah pakaian dan aktivitas keagamaan bagi pegawai dilingkungannya. Diantaranya, perubahan pakaian olahraga yang biasa dilakukan setiap hari Kamis menjadi hari Rabu.

“Pejabat eselon II, III dan IV melakukan kegiatan olahraga setiap hari Rabu mengenakan pakaian olah raga, setelah itu pegawai kembali mengenakan setelan baju kemeja lengkap dengan dasi. Sedangkan para staf tetap mengenakan pakaian olahraga,” tegas Sekretaris Daerah Rokan Hulu, tadi pagi.

Selain itu, Sekda mengingatkan pegawai khususnya disekretariat daerah Rokan Hulu agar meningkatkan aktivitas keagamaan di Masjid Agung Madani Islamic Center dimana selain wajib mengikuti program sholat zuhur dan ashar pegawai juga mengikuti rutinitas wirid pengajian setiap Rabu malam Kamis setiap minggunya, dan ditambah iktikaf pada Minggu keempat. Dipagi harinya pegawai akan masuk pada pukul 08 :00 wib.

Sementara, iktikaf dilaksanakan setiap malam Jum’at pukul 02:00 wib, dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah dan sujud tilawah.

“Pegawai diminta mengikuti aturan tersebut. Jika tidak hadir tanpa keterangan (tk) maka yang bersangkutan akan dikenakan sangsi berat,” tegas Damri.***(adv/hms/ran)