Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie

Jakarta (SegmenNews.com) Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya Aburizal “Ical” Bakrie ikut melayat kepergian pengusaha nasional Bob Sadino di rumah duka di kawasan Pondok Cabe, Cirendeu, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015).

Setibanya di sana, Ical langsung bergegas memasuki rumah tersebut. Sekitar 20 menit berada di dalam, ia pun mau membuka suara. Ia mengaku sangat terkejut dengan kabar duka yang diterimanya sekitar pukul 19.00 tersebut.

Ical menilai, Bob adalah sosok yang sangat sederhana. Pasalnya, dengan pencapaiannya yang luar biasa, Bob masih menjadi pribadi yang sederhana seperti yang dulu. Ical bahkan mengaku terkesan dengan gaya pakaian almarhum yang apa adanya.

“Bob Sadino betul-betul seorang pengusaha yang sangat sederhana. Saya kenal beliau sudah puluhan tahun pada waktu itu. Ia tidak pernah merasa sombong dengan pencapaian-pencapaian yang dimilikinya,” tutur Ical.

Menurut dia, konsistensi Bob sebagai pengusaha dan kejeliaannya adalah nilai lebih yang dapat diteladani.

Bob yang memiliki nama lengkap Bambang Mustari Sadino Bin Sadino itu meninggal lantaran komplikasi penyakit. Bob meninggal pada usianya yang ke-81. Pria kelahiran Tanjung Karang, 9 Maret 1933 itu dikenal dengan gaya yang nyentrik karena seringkali hanya memakai celana pendek pada acara-acara formal sekalipun.

Sebelumnya, isu Bob meninggal pernah muncul pada November 2014 lalu. Namun saat itu, Bob hanya dipindahkan rumah sakit untuk mendapatkan perawatan atas sakitnya. Ia pun meninggal pada Senin (19/1/2015) pukul 18.05 di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ia meninggal lantaran komplikasi penyakit.**

Sumber : Kompas.com
Red : Achir