wawakoPekanbaru (SegmenNews.com)- Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si telah meresmikan gerai ibu-ibu Kreatif Kelompok Swadaya Masyarakat Kelurahan Tampan yang dibina oleh Lembaga Keswadayaan Masyarakat ( LKM ) Tampan Sejahtera di jalan sekolah RT 02 RW 05 Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Selasa ( 20/01 ).

Dalam acara ini dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah ( DPRD ) Kota Pekanbaru Drs.Nasrudin Nasution.MA yang merupakan wakil rakyat daerah pemilihan kecamatan payung sekaki, Kepala dinas kebersihan dan pertamanan kota pekanbaru, kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Camat Payung Sekaki dan jajarannya, Lurah Tampan dan jajarannya, Pengurus PNPM Mandiri Perkotaan Kota Pekanbaru, Ketua Lembaga Keswadayaan Masyarakat Tampan Sejahtera dan Ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat setempat.

Wakil walikota pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si mengucapkan tahniah atas telah diresmikannya gerai Ibu-ibu Kreatif Kelompok Swadaya Masyarakat Kelurahan Tampan kecamatan payung sekaki yang diberi nama Gerai Kembang Setaman dan ini bisa terwujud karena perhatian pemerintah kota Pekanbaru melalui kecamatan payung sekaki dan diteruskan oleh Lembaga Keswadayaan Masyarakat Tampan Sejahtera.

Dan setelah gerai ini terwujud maka tugas kita untuk mempromosikan dan kerjasama dengan mall serta pusat-pusat perbelanjaan untuk mendapatkan kios untuk menjualkan produk ibu-ibu ini.

Produk-produk yang dibuat ibu-ibu Kreatif Kelompok Swadaya Masyarakat Kelurahan Tampan ini banyak juga berbahan dari hasil daur ulang sampah, sehingga sampah-sampah yang ada di kota pekanbaru akan bernilai bisnis.

Dan dengan kegiatan ini juga dapat menunjang ekonomi masyarakat yang mau ikut menjadi ibu-ibu kreatif menuju masyarakat yang sejahterah dan membantu pemerintahan kota pekanbaru untuk bersih dari sampah menuju kota hijau atau green city yang merupakan program pemerintah kota pekanbaru sekarang. Dan wakil walikota pekanbaru juga meminta agar menanam bunga dan buah-buahan untuk bisa dijual di gerai ini.

Ibu-ibu Kreatif Kelompok Swadaya Masyarakat Kelurahan Tampan juga meminta kepada pemerintah kota pekanbaru untuk mendapatkan mesin tenun songket yang merupakan ciri khas melayu agar bisa menjadi buah tangan untuk pengunjung yang datang ke kota pekanbaru dengan harga yang relatif lebih murah.

Dalam acara ini wakil walikota juga memotong pita sebagai tanda diresminya gerai kembang setaman dan ikut mengajak masuk kepada para undangan untuk melihat hasil karya ibu-ibu dan membelinya.***(rls/chir)