Ciri khas Bob Sadino
Ciri khas Bob Sadino

Jakarta (SegmenNews.com)- Indonesia kehilangan salah satu pebisnis kawakan, Bob Sadino. Pengusaha sukses. yang satu ini memiliki kontribusi besar dalam sejarah entrepreneur Tanah Air.

Tidak hanya bagi gurita bisnisnya, Bob Sadino justru mengumbar kesuksesannya berwiraswasta. Bahkan, sosok pengusaha ini terkenal dengan pernyataannya yang out of the box. “Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bosnya orang pintar,” demikian salah satu pemikirannya.

Bahkan, pemilik perusahaan berbendera Kemfood ini sudah jauh hari menyatakan tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki terkubur bersama tubuhnya ketika dirinya wafat kelak. Harapannya pun dia realisasikan. Semasa hidupnya pria berambut perak itu menularkan virus berwirausaha melalui berbagai seminar maupun sosial media.

Kini kendati sudah wafat, namun nama Bob Sadino akan tetap hidup bersama ilmu yang sudah dihembuskan kepada warga Indonesia, seperti apa yang dicita-citakan.

Selasa (20/1/2015) selepas salat Dzuhur, Bob Sadino akan dikebumikan. Berikut ini fakta-fakta tentang om Bob Sadino semasa hidupnya.

(Foto: Danang Sugianto/Okezone)
(Foto: Danang Sugianto/Okezone)

1. Celana Pendek

Salah satu ciri khas Om Bob Sadino adalah busana yang dikenakan. Jauh dari sosok seorang pebisnis pada umumnya yang berpenampilan necis, Bob Sadino justru identik dengan celana pendek dan kemeja kotak-kotaknya.

2. Jargon ‘Mereka Bilang Saya Gila’

Kepiawaiannya sebagai entrpreneur di luar kebiasaan. Terobosan dan gebrakan yang dilakukan selalu nyentrik berbanding terbalik dengan pebisnis pada umumnya. Saking nyentriknya, Bob Sadino kerap dibilang gila. Namun tudingan itu dijadikan jargon dirinya, yaitu ‘mereka bilang saya gila’.

3. Beberapa kali dikabarkan meninggal

Sebelum wafat, Bob Sadino sempat menjalankan perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah. Kabar itu justru beredar simpang siur. Bahkan diberitakan telah wafat pada November silam di media sosial. Ucapan bela sungkawa langsung merebak. Namun Bob Sadino langsung berkicau melalui akun Twitter-nya. “Aku masih hiduuuuuuuppp,” demikian ucapnya.

4. Mbahnya Entrepreneur

Sebelum pemerintah menggaungkan gerakan wirausaha, Bob Sadino sudah lebih dulu menularkan jiwa entrepreneurnya. Dia berprinsip, meski di perusahaan kecil namun jadi bos ketimbang menjadi karyawan di perusahaan besar.

5. Kemchick

Bob Sadino memiliki supermarket kenamaan di bilangan Kemang bernama Kemchick. Brand itu menjadi pioner supermarket lokal yang berhasil memberdayakan petani dan peternak dalam negeri.***

Red: hasran
Sumber: okezone.com