Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi, Sekda Ir Damri bersama pengurus masjid dan beberapa pejabat Pemkab Rokan Hulu menaymbut kedatangan jemaah masjid agung Annur dan BKMT Riau
Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi, Sekda Ir Damri bersama pengurus masjid dan beberapa pejabat Pemkab Rokan Hulu menaymbut kedatangan jemaah masjid agung Annur dan BKMT Riau

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Jemaah Masjid Agung Annur Pekanbaru dan rombongan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Riau, Hj Roslaini mengunjungi Masjid Agung Madani Islamic Center PasirPangaraian, Rabu (21/1/15).

Kedatangan rombongan menggunakan 2 unit bus tersebut disambut langsung oleh Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi bersama pengurus masjid dan beberapa pejabat Pemkab Rokan Hulu. Alunan lagu Islam diiringi tabuhan rebana oleh group rebana yang dipimpin Camat Rambah, Arie Gunadi,S.STP mengiringi perjalanan rombongan menuju pintu gerbang Masjid Agung Madani Islamic Center PasirPangaraian.

Seluruh rombongan berdecak kagum dengan keindahan dan nuansa Islami disekeliling Masjid Agung Madani Islamic Center. Tak menyia-nyiakan kesempatan rombongan yang datang sekitar pukul 17:30 wib tersebut berfoto bersama.

Dikatakan Bupati, kunjungan dua rombongan tersebut merupakan ajang silaturahim. Sudah selayaknya mereka disambut hangat. Rombongan juga ingin mengetahui lebih jauh tentang kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Madani Islamic Center.

Dilanjutkan Bupati lagi, usai shalat magrib bersama nanti, rombongan akan mengikuti wirid pengajian rutin bersama pegawai dan pejabat Pemkab Rohul dan ceramah.

Kegiatan direncanakan dilanjutkan dengan akan dilanjutkan dengan iktikaf, sahur untuk puasa Kamis, dan diakhiri Shalat Subuh berjemaah.

Selama di Pasirpangaraian, diakui Bupati Rohul, rombongan disiapkan jamuan dan tempat istirahat. Mereka akan ditempatkan di gedung tahfiz dan tahfizah, tepatnya di belakang Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasirpangaraian

Masjid Agung Madani Islamic Center PasirPangaraian (Foto: segmennews.com/)
Masjid Agung Madani Islamic Center PasirPangaraian (Foto: segmennews.com/)

Sementara itu, PW BKMT Riau, Roslaini mengaku selama ini mengetahui tentang keindahan Masjid Agung Madani Islamic Center PasirPangaraian dan segala kegiatan keagamaan yang dilakukan di Masjid, mulai dari iktikaf, shalat berjemaah, berbuka bersama dan kegiatan lainnya hanya dari media dan Bupati sendiri.

“Kami belum puas kalau belum melihat sendiri. Kami bersukur dan bahagia sudah bisa berkunjung kesini, dan atas keindahan rumah allah ini. Kita juga sangat senang dengan kegiatan iktikaf dan berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Masjid ini. Ditambah lagi kegiatannya ditayangkan selama 24 jam,” sampainya.***(adv/hum/ran)