IMG00789-20150120-1412Kampar (SegmenNews.com)– Prorgramkan pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas di Kabpaten Kampar selama 24 jam terkesan hanya sementara saja. Pasalnya, masih banyak ditemukan puskesmas yang tutup tidak seperti yang digadang-gadangkan oleh Bupati Kampar.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Kampar, Habibburahman, Selasa (20/01/15) dihadapan seluruh SKPD Kampar pada pembukaan sidang penyampaian laporan reses DPRD kabupaten Kampar tahun 2015. Padahal Bupati telah menginstruksikan seluruh Puskesmas agar buka dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakatnya selama 24 jam.

“Pelayanan kesehatan 24 jam di Puskesmas seperti yang di gadang-gadangkan Pemerintahan H Jefrinoer SH tidak ada lagi ditemukan dalam setiap kunjungan di tengah masyarakat,” ungkap Habiburrahaman.

Yang paling mirisnya lagi, lanjut politisi Partai PPP ini, adalah pelayanan kesehatan di daerah gunung sahilan. Karena jarak tempuh ke daerah tersebut cukup menyulitkan seperti harus menggunakan sampan jarak tempunya juga sampai 4 jam. Sehingga petugas kesehatan disana hanya datang pada awal bulan saja.

“Mereka hanya datang di awal bulan saja (petugas kesehatan), setelah itu mereka tak kelihatan lagi,” kesal pria yang kerap disapa Buya Habib ini.

Sementara dalam rapat tersebut, Triska felly yang mewakili dapil IV dari fraksi PDI perjuangan terlihat kesal saat menyampaikan hasil laporan resesnya dibeberapa kecamatan. Karena ketidak hadiran beberapa Dinas pada rapat tersebut.

“Silahkan nanti bapak-bapak kepala dinas baca sendiri,” kesal Triska mengakhiri.***(ali)