Salah peristiwa tabrakan di Pangkalan Kerinci
Salah peristiwa tabrakan di Pangkalan Kerinci

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Dalam sehari dua kasus kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Timur, kabupaten Pelalawan yang mengakibatkan empat nyawa melayang dan satu orang luka-luka hingga harus di larikan ke rumah sakit. Peristiwa kecelakaan terjadi, di Jalan Lintas Timur, Km 103, desa Dundangan, kecamatan Pangkalan Kuras, Senin (19/1) sekitar pukul 07.45 WIB, seorang pengendara sepeda motor Vario BM 2653 ZJ yang diketahui seorang PNS bernama Nazarudin (50)yang tinggal di dusun II, Pulau Sayap, kecamatan Kampar Kiri Timur, tewas.

Setelah sepeda motor yang ditunggangi bertabrakan dengan Truk Fuso B 9884 TIN yang dikemudikan oleh Agustian (55) warga asal Padang, Sumbar dari arah Rengat, menuju Pangkalan Kerinci. Maka saat korban mendahulu sebuah mobil tidak mengira ada kendaraan lain datang dari arah berlawanan.

Alhasil tabrakan tak terhindarkan, hingga membuat PNS di lingkungan Pemkab Kambar itu tewas di lokasi kejadian dengan kondisi luka berat di bagian kepala. Sedangkan petugas Unit Lakalantas Polres Pelalawan yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi kejadian dibawa pimpinan Kanit Laka Iptu JTP Silaban .

Namun belum selesai menangani kasus kecelakaan yang menewaskan PNS itu, kembali kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.20 WIB di Km 40, desa Kiyap Jaya, kecamatan Bandar Sekijang, antara mobil Kijang B 2357 LQ laga kambing dengan truk tronton B 9811 UYX. Akibatnya satu orang penumpang bernama Supriandin Puato (40) warga Rumbai Pesisir, Pekanbaru tewas dalam perjalanan ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Namun selang beberapa jam kemudian, usai mendapat pertolongan pertama, supir mobil Kijang Rasyid Ridho (26) warga Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Muaro Jambi, Provinsi Jambi mengalami luka berat akhirnya meninggal dunia, disusul oleh Andrian (26) juga menghembuskan nafas terakhir.

Sedangkan Hendri Widianto (40) warga Tanjung Datuk, Pekanbaru, penumpang mobil Kijang, mengalami luka-luka harus mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan pengemudi mobil truk Kritopel Pasaribu (23) bersama rekannya Irul Lubihs (24) kondisi selamat. Walau mobilnya telah menghantam mobil kijang hingga remuk.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga, SIK MHum melalui Paur Humas Ipda Edy Haryanto, Selasa (20/1) kemarin membenarkan adanya kecelakaan maut yang terjadi di dua lokasi berbeda yang mengakibatkan dua korban meninggal dunai dan tiga korban luka-luka.

“Para korban yang meninggal dunia telah di jemput keluarga, untuk di kebumikan. dan satu orang mengalami luka-luka kini telah di rujuk ke RSUD Arifin Achman Pekanbaru. Setelah mendapat pertolongan medis di puskesmas,” ujar paur Humas Polres Pelalawan.

Ditambahkan Edy yang juga menjabat Kanit Rekiden Satlantas Polres Pelalawan tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat terutama pengendara di jalan raya untuk lebih berhati-hati dan waspada, serta mentaati aturan berlalulintas demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.***(fin)