PDIPPekanbaru (SegmenNews.com)- Lima kader PDIP akan maju mencalonkan Ketua DPD Riau. Pemilihan ketua akan dilaksanakan pada Konferensi Daerah (Konferda) Maret mendatang.

Lima Bakal Calon (Balon) Ketua DPD yakni,  incumbent Ketua DPD Riau, Suryadi Khusaini, Anggota DPRD Riau, Makmun Solihin, Mantan Anggota DPRD Riau periode 2009-2014 Rusli Ahmad, Anggota DPRD Riau Kordias Pasaribu, dan Anggota DPRD Riau Zukri Misran.

Kordias Pasaribu mengaku optimis untuk menang menjadi Ketua DPD PDIP Riau periode 2014-2019. Dia sudah mancari dukungan kepada setiap DPC PDIP dan alhasil, DPC itu siap medukung dirinya memimpin banteng moncong putih lima tahun kedepan.

“Saya memang ikut mencalonkan diri menjadi Ketua DPD PDIP periode lima tahun kedepan. Saya optimis untuk menang memimpin partai berlogo moncong putih ini,” kata Kordias yang menjabat sebagai anggota Komisi A DPRD Riau, Rabu (21/1)

Sementara sebelumnya incumbent Ketua DPD PDIP Riau, Suryadi Khusaini juga mengklaim dapatkan dukungan mayoritas DPC PDIP se-Riau dalam pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau melalui Konferensi Daerah (Konferda) direncanakan akan dilakukan Maret mendatang.

“Mayoritas DPC inginkan saya maju menginginkan saya incumbent, tapi diserahkan kepada DPP,” kata Suryadi

Dikatakannya, saat ini penjaringan sudah mulai dilakukan tingkat kecamatan DPC seluruh Riau. Sementara dari nama yang terjaring akan dibawa ke DPP. Nanti DPP akan menetapkan tiga nama untuk mengikuti Konferda Maret mendatang.

Suryadi menjelaskan, beberapa kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk maju menjadi Ketua DPD  sdah pernah menjadi pengurus, dan memiliki track record yang bagus.”Untuk dukungan ada sebanyak 167 kecamatan,” pungkas Suryadi.***(lin)