Ayat Cahyadi melantik pengurus Dekranasda Kota Pekanbaru
Ayat Cahyadi melantik pengurus Dekranasda Kota Pekanbaru

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Setelah sempat tertunda selama tiga tahun akhirnya SK Kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota pekanbaru di terbitkan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Riau.

Ketua Dekranasda Pekanbaru dijabat, Hj. Asmita Firdaus dan Indria Rita Ayat menjadi wakil. Pelantiakn dilakukan oleh, wakil walikota pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si, Jum’at (23/01/15) di aula kantor wali kota pekanbaru.

Ratusan undangan yang terdiri dari pejabat kota pekanbaru serta para pengurus Dekranasda tingkat kecamatan terlihat penuh dengan nuansa melayu, hampir seluruh yang hadir pakai songket melayu.

Ayat dalam arahannya, bahwa keberadaan Dekranasda dalam kebijakan perekonomian daerah peru diperdayakan secara terus menerus peranannya dalam upaya meningkatkan perluasan dan penyediaan lapangan kerja.

“saya mengingatkan bahwa ini adalah amanah yang harus diemban bersama, untuk itu saya mengimbau mari bersama-sama mengoptimalkan segenap potensi yang ada guna mewujudkan cita-cita mulia untuk kemajuan Dekranasda ke depan,” ingat Ayat.

Sebelumnya, ketua dekranasda Hj.Asmita Firdaus mengatakan bahwa kendatipun kepengurusan Dekranasda periode 2012-1217 baru dilantik hari ini tetapi seluruh personil secara institusi sudah berjalan selama tiga tahun.

“Secara formal kita memang baru dilantik hari ini, tapi dalam tiga tahun berjalan berbagai kegiatan baik ditingkat lokal, regional, maupun nasional tetap kita laksanakan dengan baik bahkan dekranasda kota pekanbaru sering mendapat kunjungan dari dekrasda provinsi  di luar Riau,” ujar Asmita yang didampingi oleh Indra Rita.***(chir)