Indra Pomi Dilanti Sebagai Danmen Riau
Indra Pomi Dilantik Sebagai Danmen Riau

Kampar (SegmenNews.com)- Komandan Korem (Danrem) 031/wirabima Brigjen TNI Prihadi  Agus Rianto secara resmi melantik Indra Pomi ST MSi sebagai Komandan Resimen Mahasiswa (Danmen) Riau.

Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia DPP Riau ke-45 dan peringatan  HUT Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia DPP Riau ke-3.

Acara pelantikan dilaksnanakan di Lapangan Batalyon Infanteri 132 Bima Sakti Salo, Jumat (23/1). Hadir pada acara tersebut oleh Asisiten I Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar, Wadanmen Indonesia Dandim 0313/KPR Letkol Inf Asef Dedi D, Danyon 132 Bima Sakti Mayor Inf Irwan H, Ketua IARMI Riau Said Saqlul Amri, Camat Salo Edi Afrizal.

Danrem dalam amanatnya berpesan, agar seiring peringatan 45 tahun Menwa ini, makin meningkatkan rasa kesadaran untuk menghadapi tantangan ke depan demi kepentingan kemajuan bangsa dengan jiwa korsa bela negara.

Mari kita laksanakan, walaupun Resimen sejauh ini dipandang sebagai prajurit TNI cadangan untuk ikut dalam perperangan, tapi sejauh ini dalam pengamanan timur-timur telah diturunkan dengan persenjataan lengkap. Di samping itu, Menwa hendaknya aktif dalam kegiatan sosial dalam tanggap darurat serta bakti sosial lainnya,ungkapnya.

Untuk itu, Danrem mengajak para Menwa untuk menatap masa depan penuh optimis karena di tangan para mahasiswa-lah  marwah dan kepemimpinan masa depan. Mahasiswa yang memiliki kesadaran akan pentingnya bela negara karena tidak semua anak muda bisa seperti resimen.

Untuk itu, ke depan saya tidak mau lagi khusus resimen Riau hanya sekedar simbol, karena saya mendukung program resimen untuk  mendirikan Yayasan dan Kampus dengan latar belakang bela negara,ungkap Danrem.

Sementara itu,  Komandan Menwa Satuan Komando Resimen Mahasiswa (Danmen) Riau Indra Pomi Nasution ST,MSi.  Usai dilantik mengucapkan terima kasih kepala seluruh para anggota LARMI RIAU serta para anggota MENWA  yang aktif telah memberikan kepercayaan kepada nya untuk mengemban amanah sebagai Danmen Riau.

Indra Pomi juga mengharapkan kedepan amanah yang di percayakan padanya tidak semata-mata tugas yang ringan, saya mengharapkan koreski dan bimbingan kawan-kawan,mana kala nantinya sebagai Danmen Riau salah langkah dan salah ucap atau tidak sejalan dalam perkembangan resimen  ke depan.

“Mari kita dengan jiwa korsa bangkitkan kembali jiwa korsa baik dalam resimen maupun Iarmi,”terang Indra,”ajaknya.

Pada acara tersebut Larmi Riau menyerahkan sejumlah penghargaan antara lain (Alm) Ir Muhktar Amisn dari Satuan O41 Indra Buana UNRI , dan (Alm) Ir muhtar Amin,  Drs Aunim Nur dari Satuano 052 UIN, Prof Ilias Mush dari Satuan 043 IUR, (Alm) Drs Huzaifa dan Ir Dwi Agus dari Satuan 045 Indra Jaya UNILAK. Di samping itu digelar pula acara donor darah dan latihan menembak.***(Ali/mzk)