Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto

Jakarta (SegmenNews.com)- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, ditangkap oleh orang yang mengaku dari Badan Reserse Kriminal Polri. Dia dijemput saat mengantar anaknya ke sekolah di Depok, Jawa Barat.

“Iya benar. Ajudan bilang, ‘Pak Bambang dijemput oleh orang dari Bareskrim.’,” ujar Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi, Jumat (23/1/2015).

Namun belum diketahui pasti sebab penangkapan Bambang tersebut. Johan pun berusaha menghubungi sejumlah petinggi di Mabes Polri.

“Saya sudah tanya kepada wakapolri (Komjen Badrodin Haiti) selaku pimpinan tertinggi Polri. Beliau mengaku tidak ada perintah,” kata Johan.

Dia yakin pernyataan Badrodin Haiti benar, tidak ada perintah untuk menangkap pimpinan KPK tersebut.

*KPK Terjunkan Tim ke Bareskrim Polri*

Dikabarkan ditangkap oleh pihak yang mengaku dari Bareskrim Polri pada Jumat (23/1) pagi. KPK pun langsung mengirimkan tim untuk mengonfirmasikan penangkapan tersebut ke Mabes Polri.

“Kita sedang mengirimkan tim ke Bareskrim,” kata Deputi Pencegahan sekaligus Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, Jumat (23/1).

Johan mengatakan pihaknya sempat kebingungan karena Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti membantah adanya penangkapan terhadap Bambang Widjojanto. Tim KPK yang dikirim ke Bareskrim Polri, lanjutnya, untuk memastikan kabar penangkapan tersebut.

Ia sendiri tidak mengetahui adanya pertanda akan penangkapan tersebut. Pasalnya Bambang Widjojanto masih menghadiri rapat di dalam Gedung KPK pada Kamis (22/1) malam. Kemudian ajudan Bambang memberitahukan bahwa salah satu pimpinan KPK itu ditangkap tim yang mengatasnamakan Bareskrim Polri pada Jumat (23/1) pukul 09.00 WIB.

“Semalam masih rapat dengan pak Bambang. Baru pagi saya mendengar kabar itu dari ajudannya,” jelas Johan.***

Red: hasran
Sumber: metrotvnews/republika