Para siswa dan guru SMA 2 Dayun, Siak berfoto bersama usai mengikuti tour di dalam ruangan exhibition center PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT. RAPP), Kamis (22/1), di Pangkalan Kerinci.
Para siswa dan guru SMA 2 Dayun, Siak berfoto bersama usai mengikuti tour di dalam ruangan exhibition center PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT. RAPP), Kamis (22/1), di Pangkalan Kerinci.

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)-  Sebanyak 20 siswa SMA 2 Dayun berkunjung ke perusahaan pulp dan kertas PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP), Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Kamis (22/1/15).

Para siswa tersebut diajak ke  ‘dapur’  PT RAPP dalam memproduksi kertas.

“Saya bangga dan terharu dengan keberadaan RAPP. Apalagi tadi di RTC (RGE Technology Centre) sudah cukup memberikan pemahaman jadi sayaenggak harus berkunjung ke pabrik,” kata salah seorang siswa, Dimasuri (17) di lokasi.

Dia menceritakan, perusahaan bisa memberikan penjelasan dengan baik mengenai sejarah berdirinya PT RAPP beserta proses produksi yang terjadididalamnya sehingga para pengunjung tertarik untuk mengetahui dan menggali informasi lebih dalam.

“Kami merasa puas berkunjung ke RAPP ini karena selain bisa mengetahui sejarah, kami juga bisa mengetahui proses yang terjadi. Kami juga
menghirup udara yang asri, artinya serba kecukupan oksigennya,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMA 2 Duyun, Masaruddin, pun berharap pengetahuan yang diberikan oleh perusahaan bisa menambah ilmu para siswanya mengenaiproses produksi pulp dan kertas di PT RAPP.

“Kami berterima kasih kepada RAPP yang telah memfasilitasi anak-anak berkunjung ke RGE Technology Centre. Kami sangat bangga dan merasa lebih dekat dengan
RAPP. Sebab sekarang anak sudah paham tentang bahan baku (akasia) kertas dan proses pembuatan pulp,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Regional Community Development (CD) PT RAPP, Suroso Achmad, mengungkapkan kunjungan edukasi ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para siswa sekolah tentang proses pembuatan kertas yang berbasis lingkungan.

“Melalui kunjungan ini kami berharap agar para siswa mampu memahami lebih dalam tentang bagaimana sebenarnya proses pembuatan kertas yang bahan bakunya ditanam oleh PT RAPP dari nursery (pembibitan),” pungkas pria yang akrab disapa Kak Os ini.***(rls/rinto)