500 massa HTI Riau kutuk penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW
500 massa HTI Riau kutuk penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Sekitar 500 orang massa Hizbut Tharir Indonesia (HTI) melakukan unjuk rasa di seputaran jalan Cut Nyak Dien, Sudirman Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Mereka mengecam dan mengutuk keras atas penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW berulang kali oleh media barat (CHARLI HABDO).

HTI menilai penerbitan karikatur tersebut merupakan bentuk pelecehan dan penghinaan terhadap Allah SWT, RasulNYa dan umat Islam seluruh dunia. Sudah selayaknya pelaku dijatuhi hukuman mati.

Massa HTI berdo'a bersama sebelum melakukan unjuk rasa
Massa HTI berdo’a bersama sebelum melakukan unjuk rasa

“Kaum Muslimi harus bersatu dan mengambil sikap tegas terhadap negara barat yang bersikap hipokrit dan phobia terhadap Islam. Persatuan umat Islam hanya bisa terwujud dengan diangkat seorang khalifah dalam sistem khilafah,” orasi Edi manik,SFIL.I, Sabtu (24/1/15).

Mereka juga menghimbau kepada masyarakat Pekanbaru segera ikut memperjuangkan khilafah Islamiyah berdasar tuntutan yang di ajarkan Rasullulah SAW, karena dengan adanya khilafah kemulian umat Islam terjaga dan peristiwa ini tak kan terjadi dan terulang terus menerus.

“Hal ini sering terjadi karena ketiadaan khilafah yang memimpin umat Islam,” ujar orator lainnya, Ustadz Muhammadun.***(suryadi)