Tiga Rumah Petak Terbakar di Bangkinang
Tiga Rumah Petak Terbakar di Bangkinang

Kampar (SegmenNews.com)- Tiga petak rumah  milik Yuslinar (54) yang berlokasi di jalan D.I. Panjaitan Ujung gang Cemara kelurahan Langgini, kecamatan Bangkinang Kota hangus terbakar api, Jum’at (23/1/2015). Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Kebakaran rumah ini pertama kali diketahui oleh Yeni (30) anak dari Yuslinar sipemilik rumah kontrakan,  saat itu Yeni melihat api dari dalam rumah kontrakan milik ibunya yang sedang ditinggal pergi oleh penyewanya Emi (40) yang lagi bekerja sebagai buruh cuci.

Yeni lantas pergi menjemput ibunya ke pasar yang sedang belanja, setelah itu mereka bersama kembali ke lokasi rumah kontrakan dan mendapati rumah tersebut sudah dilalap api.

Pada pukul 16.00 wib mobil Damkar Pemda Kampar tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman dibantu warga sekitarnya, api akhirnya dapat dipadamkan sekira pukul 16.30 wib.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK melalui Kapolsek Bangkinang Kota, Iptu Ulul Azmi membenarkan kejadian itu, disampaikan bahwa berdasarkan keterangan para saksi api diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, karena rumah dalam keadaan ditinggal penghuninya. Kerugian ditaksir Rp 150 juta.

Kapolsek menghimbau kepada warga, agar melakukan pengecekan peralatan listrik dan kompor sebelum bepergian, untuk menghindari terjadi kebakaran.***(amy)