Drs Surya Arfan MS,i
Drs Surya Arfan MS,i

Rokan Hilir (SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalaui Badan Ketahanan Pangan (BKP) akan mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk bantuan Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL ) di kabupaten Rokan Hilir di tahun 2015 ini.

Demikian di utarakan Kepala BKP Drs Surya Arfan MS,i saat di wawancarai wartawan , Senin (26/1/15) di ruang kerjanya. Lanjut Surya, pihaknya telah mengusulkan KRPL sebanyak 19 kelompok kepada pemerintah pusat, agar dapat memberikan bantuan.

“Tahun lalu, program KRPL ini sudah terlaksanakan dengan baik, agar terus berjalan dengan baik, tentunya harus ada campur tanggan pemerintah, baik itu pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah sekalipun,” jelas Surya.

Dilanjutkan Surya, mengingat saat ini produksi pertanian mulai menurun, karena faktor cuaca yang tidak menentu. Maka untuk KRPL di wilayah kecamatan Bangko dan kecamatan-kecamatan yang berada di lingkungan Pemerintah Rokan Hilir, sudah mulai eksis manfaatkan lahan yang ada di sekitar rumahnya, dengan melakukan cocok tanam. Baik itu tanaman jagung, ubi, kacang dan lain-lainya.***(advertorial/karyadi)