UIN Susqa Tahan Transkip Nilai Mahasiswa Fakultas Ushuluddin
UIN Susqa Tahan Transkip Nilai Mahasiswa Fakultas Ushuluddin

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Universitas Islam Negeri (UIN) Jalan HR.Subrantas Panam menahan transkip nilai salah satu mahasiswa fakultas Ushuluddin bernama Sarwan (26). Padahal Sarwan merupakan alumni tahun 2014 lalu.

“Sampai sekarang transkip nilai saya belum dikeluarkan. Sementara mahasiswa lainnya sudah dikeluarkan,” kesal Sarwan.

Penahanan transkip nilai tersebut diakui oleh Kasubag Akademik Fakultas Ushuluddin UIN Susqa, Eri Suryanto, kepada SegmenNews.com, Selasa (27/1/15). Namun anehnya dia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab penahanan transkip nilai itu.

“Persoalan penahanan transkip nilai ini sudah lama terjadi, ini karena ada permasalahan permasalahan oleh pimpinan sebelumnya,” jelasnya.

Namun, saat ditanya permasalahan seperti apa yang terjadi? Eri menyebutkan kurang tau.

“Permasalahan seperti apa saya kurang tau, pimpinan sebelumnya dari Dekan sampai Kasubag Akademik di ganti oleh pihak Rektorat UIN,” dalihnya.

Eri mengaku baru satu minggu bekerja sebagai Kasubag Akademik Fakultas Ushuluddin mengantikan Erni Kasubag sebelumnya. Eri berjanji akan menjembatani untuk menyelesaikan masalah ini dalam minggu ini,

“Saya juga sebagai Kasubag baru disini akan berusaha menyelesaikan masalah ini, saya tidak mau ini berlarut larut karna akan menjadi bomerang sendiri bagi kami pihak Fakultas. KIta usahakan dalam minggu ini transkip nilai itu akan dikeluarkan,” tukasnya.***(achir)