Roy Azlan
Roy Azlan

Rokan Hilir (SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengagendakan suatu  Penyegaran terhadap struktural pejabat di lingkungan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). Penyegaran itu dilakukan dengan sistem mutasi Pejabat.

Informasi yang dirangkum, saat ini Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rohil melakukan verifikasi daftar nama pejabat yang bakal dimutasi. Pergantian pejabat itu dilakukan dalam waktu dekat

“Masih proses verifikasi nama dulu, kemungkinan dalam waktu dekat selesai karena pimpinan unit SKPD sedang sibuk proses pengesahan APBD di propinsi,”ungkap Kepala Badan Kepegwaian Rohil Roy Azlan, dikonfirmasi, di Bagansiapiapi.

Roy sendiri membenarkan adanya rencana mutasi para pejabat tersebut, namun sebutnya, prosesnya masih menunggu intruksi dan arahan bupati. Karena, BKD sendiri hanya mempersiapkan usulan nama.

“Nama-namanya belum tau lah, itu kebijakan pimpinan. Biasanya, mutasi sekaligus promosi jabatan seseorang karena adanya penyesuaian pangkat sehingga disesuikan dengan jabatan,”jelasnya.

Sementara waktu, katanya, BKD belum menentukan lokasi dan jadwal proses mutasi lingkup pejabat. Sebab, pihaknya masih fokus melakukan kroscek penyusunan nama pejabat daerah tersebut.

Dari informasi diperoleh, jabatan yang bakal dipromosikan seperti, kepala Bappeda, Sekretaris Daerah, kepala Dinas Kependudukan, kepala Dinas Pertanian, kepala Dinas Perikanan dan kepala Dinas Sosial.

Terpisah, Bupati Rohil, H Suyatno dikonfirmasi melalui Kabag Humas Hermanto menyebutkan sampai saat ini terkait isu adanya agenda mutasi pejabat belum ada kabar pasti. Namun yang pasti memang ada kabar burung tercetus bahwa Rohil akan melakukan pergantian Sekretaris Daerah.

“Saya belum tau ada kabar mutasi pejabat. Tapi yang saya dengar katanya ada pergantian Sekda, itu pun belum pasti kabarnya,”ungkap Hermanto .***(Advertorial/karyadi)