mobil plat merahPekanbaru (SegenNews.com)- Ditempat terpisah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Noverius memerintahkan anggotanya tarik paksa mobil dinas DPRD Provinsi Riau periode 2009-2014 yang masih membandel untuk menyerahkan mobil dinasnya ke negara, hal itu disampaikan Noverius ketika diwawancara di ruangannya Selasa (27/1).

Satpol PP telah membentuk tim untuk melakukan tindakan terkait pengambilan mobil dinas yang belum dikembalikan oleh beberapa mantan anggota DPRD Provinsi Riau. “Hari ini tim tersebut telah berhasil mengambil paksa mobil dinas milik A Kirjuari,” tegas Noverius.

Entah mengapa ada itikat tidak baik dari AK, itu terlihat dari pelat nomor yang digunakan mobil dinas miliknya itu adalah palsu dan mobil dalam keadaan rusak.
Niat tidak baik lainnya juga tercermin dari sikap seorang mantan anggota dewan yang membawak mobil dinasnya ke Jakarta. “ada satu mobil dinas yang berada di Jakarta, kami sudah menghubungi pemiliknya yaitu ibu nani,” terang Noverius.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang tim yang telah dibentuk menyebutkan ” sore ini juga tim akan bergerak ke bagan, dumai dan Meranti. Ketika ditanya persoalan kendala di lapangan dalam proses pencarian mobil dinas tersebut adalah menyangkut dana operasional,”kalau ada dana kemaren kami lagi berangkat,” terangnya.

Masih ada beberapa mobil lagi yang belum dikembalikan ke negara oleh pemiliknya adalah Musdar mustafa, Madinur, Nurzaman dan Triawan hadi, belum ada kejelasan sampai hari ini.

Mantan anggota DPRD Provinsi Riau tersebut sampai sekarang belum dapat di hubungi, “akan tetapi keberadaan mobil sudah dapat dilacak yaitu di Bagan, Dumai dan Meranti,” jelas Noverius.***(alind)