pencuriPangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Polsek Pangkalan Kerinci mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha RX King warna hitam dengan bernopol BK 5782 RI kini yang diduga milik pelaku pembobol warung milik Janes Pasaribu (38) di Jalan Langgam, Km 1, Pangkalan Kerinci.

Kapolres Pelalawan AKBP Adei Johan Sinaga SIK MHum melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Razif SH, Kamis (29/1) membenarkan telah mengamankan sepeda motor RX King milik terduga pencurian dengan pemberatan tersebut.

“Motor RX King tersebut, masih kita amankan sebagai barang bukti untuk mengungkap siapa pelaku dibalik pencurian itu dan kini kasusnya masih dikembangkan penyelidikannya,” ujar Kapolsek.

Sementara aksi pembobolan warung itu terjadi saat di tinggal kosong, setelah korban pulang ke rumahnya di Perumahan BTN Lama, Pangkalan Kerinci. Namun Minggu (25/1) subuh sekitar pukul 04.30 tiba-tiba handphone miliknya berdiring, setelah diangkat teryata yang menghubungi adalah Dipos Situmorang.

Dalam kondisi setengah mimpi, korban dikabari kalau warungnya telah dimasuki maling. Mendapat khabar dari Dipos, korban segera datang ke waruang untuk memastikan kejadian tersebut. Setibanya diwarung, korban melihat jendela samping telah terbuka.

Setelah dicek ternyata ada bekas congkelan yang dilakukan secara paksa oleh pelaku, dan lebih mengejutkan uang sebesar Rp400 ribu telah raib diambil pelaku. Dari keterangan Dipos pelaku berjumlah dua orang, satu masuk ke dalam sedangkan rekannya menunggu di atas sepeda motor jenis RX King warna hitam.

Tetapi dirinya tidak berani berbuat banyak, ketika pelaku usai beraksi, langsung tancap gas kabur ke arah kota. Sementara korban baru datang, setelah pelaku pergi. Kemudian korban bersama Dipos menelusuru jejak pelarian pelaku hingga saat berada di depan Gerai Makan Pangkalan Kerinci melihat dari kejauhan motor RX King yang dicurigai milik pelaku.

Setibanya di dekat motor tidak terlihat lagi pelaku, yang diperkirakan kabur meninggalkan motor, setelah mengetahui dirinya di kejar korban. Setelah mengamankan motor yang diduga milik pelaku, korban segera melapor ke Polsek Pangkalan Kerinci.

“Ketika ditanya orang di gerai tidak ada mengetahui siapa pemilik motor tersebut. Jadi sekarang kita amankan, bagi warga yang merasa kehilangan motor RX King dapat segera datang ke Mapolsek. Karena tidak tertutup kemungkinan motor tersebut hasil curian yang digunakan pelaku untuk beraksi,” tambah Kapolsek.***(fin)