Rokan Hilir (SegmenNews.com)- Kebijakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir merelokasi pedagang ke pasar datuk rubiah Bagang Siapiapi didukung penuh oleh anggota DPRD setempat.

Dinas Kebersihan Pertamanan Dan Pasar (DKPP) Rohil akan mengusulkan kepada Bupati bersama DPRD terkait pemindahan Pasar Datuk Rubiah kepasar Jalan Bintang.
Ini dilakukan selain Pasar Datuk Rubiah berdekatan dengan Pusat Kota Bagansiapiapi namum juga untuk menghindari kemacetan bagi pengguna jalan.

Menanggapi persoalan tersebut Anggota DPRD Rohil Ucok Mukhtar, menyambut wancana relokasi pasar tersebut. Politisi Partai Garindra ini menilai jika kebijakan itu terbaik bagi Pemerintah dan untuk masyarakat tidak ada salahnya pasar tersebut dipindahkan kepasar Jalan Bintang.

Sementara mengenai berkas Pasat Datuk Rubiah itu nantinya akan dijadikan pasar Buah. DPRD Rohil juga memberikan Apresiasi kepada DKKP bersama pihak keamanan yang telah melaksanakan tugasnya dalam menertibkan pasar tangko beberapa waktu lalu.

Ucok mengharapkan kepada DKPP Rohil agar Pasar yang telah dibangun bisa segera difungsikan dengan baik. Seperti keberadaan pasar di Kecamatan Bagansinembah, Pekaitan dan beberapa Kecamatan lainnya.***(Chandra)