Wali kota Pekanbaru, H.Firdaus,ST.MT diwakili Asisten IV bidang kesra secara resmi menutup pelatihan kader ketahanan pangan dalam mendukung Program Swasembada Pangan di wilayah kodim 0301 Pekanbaru tahun 2015, Jum'at (30/01) di Markas Kodim.
Wali kota Pekanbaru, H.Firdaus,ST.MT diwakili Asisten IV bidang kesra secara resmi menutup pelatihan kader ketahanan pangan dalam mendukung Program Swasembada Pangan di wilayah kodim 0301 Pekanbaru tahun 2015, Jum’at (30/01) di Markas Kodim.

Pekanbaru (SegmenNews.com)-  Wali kota Pekanbaru, H.Firdaus,ST.MT diwakili Asisten IV bidang kesra secara resmi menutup pelatihan kader ketahanan pangan dalam mendukung Program Swasembada Pangan di wilayah kodim 0301 Pekanbaru tahun 2015, Jum’at (30/01) di Markas Kodim.

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pertanian kota Pekanbaru dan Camat Rumbai. ASisten menyampaikan pesan Wako Firdaus menyebutkan, bahwa Pemerintah kota Pekanbaru sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota kodim 0301 Pekanbaru yang telah menjadi kader ketahanan pangan dalam program swasembada pangan untuk wilayah kota pekanbaru.

Karena kota pekanbaru hanya mempunyai sedikit wilayah untuk pertanian terutama untuk kesediaan komuditas beras, maka pemerintah membuat program diverifikasi pangan agar masyarakat tidak hanya menjadikan beras sebagai kebutuhan pangan pokok tetapi menjadikan ubi kayu dan jagung sebagai kebutuhan pangan pokok.

Karena ubi kayu dan jagung juga mempunyai kaya karbohidrat dan vitamin yang sangat bagus untuk tubuh kita.  Asisten menanggalkan pita dari perwakilan anggota kodim 0301/pekanbaru sebagai tanda telah selesainya pelatihan Kader Ketahanan Pangan dalam Program Swasembada Pangan untuk wilayah kota pekanbaru.***(chir/hms)