Ilustrasi
Ilustrasi

Bangkinang (SegmenNews.com)- Pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kampar harus sabar menanti gaji yang belum dibayarkan hingga 5 bulan, akibat kelalaian Dinkes dalam menyelesaikan administrasi.

Hal tersebut terungkap saat rapat dengar pendapat antara Komisi A DPRD Kampar dengan Dinas Kesehatan Kampar, Senen (2/2/2015) di ruangan rapat gedung DPRD Kampar, dengan agenda rapat pembahasan tenaga harian lepas di tiga dinas, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kantor satuan Polisi Pamong Praja.

Kadiskes, Herlin Ramola saat rapat hanya mengaku keterlambatan pembayaran gaji karena ada keterlambatan dalam menyelesaikan administrasi. Namun Herlin berjanji akan segera membayarkan gaji THL dengan cara rapel ditahun 2015 ini.

Pernyataan Kadiskes tersebut membuat sejumlah anggota DPRD Komisi A yang hadir geram, belum lagi data THL yang diberikan Kadiskes sangat kacau. Pasalnya, data yang di sampaikan kepada anggota Dewan dengan surat keputusan serta penyampaian Herlin ketiga data itu jauh berbeda.

“Ini kok aneh, ada apa dengan Dinas Kesehatan Kampar?,” ujar salah seorang anggota Dewan.***(amy)