IMG01242-20150202-1106Bangkinang (SegmenNews.com)- Anggota DPRD Komisi A Kabupaten Kampat menilai data Tenaga Harian Lepas (THL) sangat kacau. THL diduga tidak sesuai dengan kebutuhan.

“Masalah data THL di Dinas Kesehatan carut marut, penempatan THL seharusnya berdasarkan domisili, tapi kenyataannya petugas THL di Puskesmas banyak yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Atau jangan-jangan dalam SK namanya ada tapi orangnya tidak ada?” cetus anggota DPRD Komisi A, Trista dalam rapat gelar pendapat Komisi A DPRD Kampar dengan dua Dinas dan satu Kantor, Senin (2/1/15).

Politisi PDI Perjuangan ini juga berang, pasalnya dalam rapat Dinkes harus membawa Surat Keputusan (SK) pengangkatan THL untuk mendiskusikannya, ternyata Dinkes tidak mengindahkannya. Dia mengusulkan agar semuanya jelas ada permainan atau tidak Dinkes harus membawa SK di rapat berikutnya.

Anggota Dewan lainnya, Fely juga menyampaikan kekecewaannya kepada Dinkes. Dia menilai rapat kali ini tidak ada gunanya, jika Dinkes hanya membawa badan saja tanpa membawa data-data yang diperlukan dalam rapat.

“Untuk apa kita bicara kalau SK tidak ada! THL itu diangkat berdasarkan SK,” ujar

Sementara Ketua Komisi A, Tony Hidyat dengan geram menyampaikan untuk lebih jelasnya terkait data THL, pihaknya akan melakukan kroscek dilapangan terutama kesetiap kantor dan puskesmas di Kampar. Toni menyatakan rapat kali ini ditunda dengan syarat pada rapat berikutnya yang bersangkutan harus membawa data-data yang diperlukan.

“Setelah hearing nanti kita akan cek THL kelapangan terutama kesetiap kantor dan Puskesmas yang ada di Kampar,” kesal Tony.***(Amy)