Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hulu menyegel sebuah usaha retail Alfamart di Kota Tengah, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Senin (2/2/2015) pagi.

Ruko tiga pintu yang kabarnya milik pengusaha bernama H. Zul disegel oleh personel Satpol PP. Proses penyegelan tersebut sempat diwarnai adu mulut.

Menurut Kepala Satpol PP Rohul Roy Roberto, usaha Alfamart di Kota Tengah yang disegel tidak miliki izin dari Bupati Rohul. Pengusaha hanya kantongi izin usaha dalam bentuk badan hukum Comanditaire Venootschap atau CV.

“Semua barang isinya dari Alfamart. Untuk usaha Alfamart dan Indomart harus ada prosedurnya, dan harus ada izin dari Pemkab Rohul,” jelasnya.

Roy sudah menyarankan pengusaha Alfamart itu menghadap Bupati Rohul. Pengusaha itu bersedia, dan akan menemui orang nomor satu di Kabupaten Rohul.

“Pemiliknya siap akan menghadap Pak Bupati. Sudah ada peringatan sebelumnya. Saya sudah minta urus dulu izinnya, sebab ada izin yang harus diikuti,” ujarnya.

Mantan Camat Kepenuhan ini mengakui izin usaha mini market biasa tidak muluk-muluk. Namun, karena barang sudah dimonopoli, yakni semua barang didrop dari Alfamart, maka harus ada izin khusus dari pemerintah daerah. Izin itu berlaku bagi usaha retail Alfamart, Indomart, dan sejenisnya.***(war)