Plt Sekda Rohil di Jabat Surya Arpan

skBagansiapiapi(SegmenNews.com)- Terhitung tanggal 5 Februari, Jabatan Plt Setda kabupaten Rokan Hilir, M. Job Kurniawan akan digantikan dengan Drs Surya Arpan,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan. Pergantian itu mengingat Job Kurniawan akan melaksanakan ibadah umrah.

Acara serah terima pergantian jabatan Plt SeKda itu, berlangsung, Selasa (3/2/2015) di aula lantai 4 kantor Bupati Rokan Hilir, Bagansiapiapi dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir dan dihadiri seluruh SKPD.

Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda mengatakan, agar roda pemerintah tetap berjalan, jabatan Plt Sekda jangan sampai kosong. Untuk itu, sejak hari Kamis, jabatan Plt Sekda harus diisi oleh pejabat eselon II.

Jabatan Plt Sekda ini merupakan posisi strategis. Untuk itu, seluruh SKPD harus berkoordinasi kepada Sekda agar lalu lintas penyelenggaraan pemerintahan bisa berjalan sebagaimana diharapkan.

“Saya berharap pejabat Plt setda yang baru dapat mengemban tugas yang diamanahkan oleh pimpinan. Dan selanjutnya, jabatan Plt Sekda bisa saja akan menjadi jabatan defenitif,” harap Erianda.

Sementara itu, Job Kurniawan mengungkapkan, selain jabatan Plt Sekda, dirinya juga menjabat sebagai Ketua Bappeda Rohil. Karena dua jabatan, acap kali penugasan diserahkan kepada sekretaris Bappeda, Joko Sulistiyo.

“Walaupun nanti sudah pulang umroh, saya mengharapkan bapak Surya Arpan tetap menjabat sebagai Plt Sekda. Kalau bisa defenitif,” kata Job.

Mendapat support dari Wabup dan M.Job Kurniawan, Plt Sekda yang ditunjuk melalui SK Bupati Rohil, Drs Surya Arfan mengatakan akan menjalankan amanah yang diberikan dan meminta dukungan SKPD dan terutama seluruh awak media.***(adv/hms)