Ratusan msyarakat Danau Lancang berunjuk rasa di Gedung DPRD Kampar tuntut lahan yang dikuasai PT.IKS
Ratusan msyarakat Danau Lancang berunjuk rasa di Gedung DPRD Kampar tuntut lahan yang dikuasai PT.IKS

Kampar (SegmenNews.com)- Ratusan masyarakat Desa Danau Lancang, Kabupaten Kampar mendatangi Kantor DPRD Kampar terkait adanya pertemuan dengan PT. Inti Kamparindo Sejahtera (IKS) dalam penyelesaian masalah lahan yang dikuasai perusahaan seluas 1500 hektare, Selasa (3/1/15).

Namun sayangnya masyarakat tak mendapat kepastian yang jelas soal lahan tersebut. Pasalnya, anggota DPRD yang mengharapkan pemilik perusahaan hadir, ternyata perusahaan hanya mengirim Humas PT.IKS, S.Simarmata bersama Willy dan rombongannya. Hal tersebut membuat anggota DPRD meradang dan membatalkan pertemuan.

Pertemuan singkat tersebut di pimpin oleh ketua Komisi I Toni Hidayat yang di wakili sekretaris komisi I Repol S,Ag dan di dampingin anggota komisi I lainya. Sesudah menolak melakukan pertemuan karena ketidakhadiran pemilik perusahaan, anggota DPRD meninggalkan ruangan.

“Pertemuan ini tak ada artinya kita teruskan. Kita minta pemilik yang datang, tapi yang lain yang datang,” kesal anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan, Triska Felly.

Sementara itu, karena tidak ada penyelesaian, masyarakat masih menduduki halaman gedung DPRD menunggu hasil dari Komisi I DPRD kabupaten kampar. Masyarakata Desa Danau Lancang berencana bakal menginap sambil membentangkan tenda di halaman kantor DPRD kabupaten kampar.

Aparat kepolisian Polres Kampar bersama anggota Satpol-PP kampar tetap siaga menjaga keamanan di perkantoran Sekretariat DPRD Kampar.***(ali)