fotoJakarta (SegmenNews.com)- Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Patrice Rio Capella menuding Ketua KPK Abraham Samad bohong dan tidak jujur terkait foto seranjangnya bersama perempuan bernama Feriyani Lim di sebuah hotel di Makasar, yang beredar di media sosial. Begitu juga soal pertemuan dengan Hasto Kristiyanto membahas soal politik.

Ini disampaikan Rio menanggapi hasil RDPU Komisi III dengan Plt Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Zainal Tahir, sahabat Abraham Samad yang mengaku sebagai mengambil foto Samad.

“Nggak mengada-ada dong, wong dia (Zainal) satu kampung, dia justru melindungi (Samad), kalau dia mau menyampaikan detilnya itu nanti dalam rapat tertutup. Kami kan tidak tahu apa yang terjadi saat itu. Poin paling penting Samad bohong dan foto benar,” kata Rio di gedung DPR, Rabu (4/2) malam.

Terkait pertemuan dengan Hasto, ketidakjujuran Samad terlihat jelas karena dia membantahnya melalui Johan Budi, tanpa dasar dan menyebutnya sebagai fitnah dan bohong. Tapi Hasto sudah mengungkap sendiri dengan bukti-bukti foto.

Karena itu Rio menyarankan sebaikya Samad mundur dari lembaga pemberantasan korupsi itu.”Lebih baik ya mundur saja, kalau merasa perlu. Kalau saya jadi dia malu dong sudah bilang tidak, tapi ada buktinya,” tandas Rio.***

Red: hasran
Sumber: jpnn.com