Bupati Rohil Layak Dapat Penghargaan K3
Bupati Rohul Layak Dapat Penghargaan K3

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Bupati Rohul, Drs. H. Achmad, M.Si mendapat penilaian layak penghargaan tertinggi dalam pelopor keselamatan dalam kerja pada Pencanangan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) digelar di lapangan Kantor PT Eka Dura Indonesia, Desa Koto Raya, Kecamatan Kuntodarussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (3/2/2015).

Dalam kesempatan itu, Bupati Rokan Hulu, Achmad menyampaikan sambutan Menteri Tenaga Kerja RI M Hanif Dakiri agenda kabinet kerja secara nasional menciptakan daya saing revolusi karakter bangsa dengan menumbuhkan usaha-usaha nyata, melakukan optimalisasi, memberdyakan lembaga penelitian, termasuk pentingnya perlindungan pengupahan.

Lanjutya, Pemkab Rokan Hulu terus aktif melakukan koordinasi, pengawsan dan pembinaan sehingga keselamatan kerja bisa tercapai dengan signifikan, jadi perusahaan jangan menjadikan tenaga kerja itu sebagai alat produksi saja, namun mereka harus dijadikan sebagai asset yang harus dijaga dan dipelihara.

“Agenda K3 kali ini hanya bersifat serimonial, seharusnya momentum ini dijadikan sebagai bahan intropeksi untuk tetap komitmen dan eksis dalam menjaga K3 sepanjang tahun,” beber Achmad.

Jadi antara karyawan dengan perusahan ada kebutuhan timbal balik, terangnya, sebuah perusahan harus lebih mengedepan keselamatan, kesehatan, kesejahteran karyawan, sehingga tidak terjadi konflik atau persoalan-persoalan di perusahaan.

Masih di tempat yang sama, Administratur PT Eka Dura Indonesia, Mariyanto dengan tanpa segan-segan serta secara lantang memuji sikap Bupati Rokan Hulu yang peduli terhadap keselatan kerja.

“Bagi kami sesuai konsep pembinaan komitmen Bupati Rokan Hulu sudah layak mendapat penghargaan tertinggi sebagai pelopor kesemalatan kerja, tahun lalu PT Eka Dura Indonesia mendapat penghargaan secara nasional terbaik dalam keselamatan kerja itu berkat ada dukungan dan bimbingan Pemkab Rokan Hulu,” ungkap Mariyanto.

Diakhir kegiatan tersebut, Bupati Rohul Achmad beserta Rombongan diajak langsung meninjau Pabrik PT Eka Dura Indonesia untuk melihat penerapan K3 di Perusahaan Astra Group Tersebut.***(adv/hum)