Wakil Wali kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi,S.Si naik sepeda dari rumah menuju Kantor Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) berjarak sekitar 3 kilometer
Wakil Wali kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi,S.Si naik sepeda dari rumah menuju Kantor Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) berjarak sekitar 3 kilometer

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Guna mensukseskan program ‘Kasih Papa’ yang bertujuan bebas asap kendaraan. Wakil Wali kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi,S.Si naik sepeda dari rumah menuju Kantor Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) berjarak sekitar 3 kilometer, dalam rangka kunjungan kerja. Kamis (5/2/15).

“Ini demi mensukseskan program hari ‘Kasih Papa‘, agar tercipta kota Pekanbaru uang bersih dari polusi asap kendaraan bermotor. Mari kita budayakan bersepeda, berjalan kaki atau bagi yang jauh untuk pergi ke tempat kerja maka mari kita pakai kendaraan umum seperti bus TMP atau oplet dengan demikian  kita juga bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat kota pekanbaru lainnya,” ujar Ayat.

Dikatakannya, Pemerintah kota Pekanbaru telah merancang untuk membuat jalur sepeda dan pejalan kaki agar lebih merasa aman dari kendaraan lain. Kunjungan wakil wali kota pekanbaru ke kantor dinas tenaga kerja untuk mengetahui informasi data tenaga kerja yang ada di kota pekanbaru.

Sistem untuk mengetahui informasi lowongan kerja juga bisa dengan on line dan para pengusaha atau perusahaan harus melaporkan kepada dinas tenaga kerja untuk melaporkan kebutuhan tenaga kerja, dengan kegiatan job expo.

Dan dinas tenaga kerja kota pekanbaru juga akan membuat beberapa pelatihan dan kewirausahaan untuk menambah skil para pencari kerja yang ada di kota pekanbaru dan pelatihan ini telah di buka dan datang langsung ke kantor disnaker kota pekanbaru untuk pendaftarannya.tegas wawako disela kunjungan ke Disnaker kota pekanbaru.***(chir/hms)