Wakil walikota Pekanbaru memberikan hadiah kepada pemanfaat  UEK-SP LBB Sakinah di Kelurahan Labuh Baru Barat
Wakil walikota Pekanbaru memberikan hadiah kepada pemanfaat UEK-SP LBB Sakinah di Kelurahan Labuh Baru Barat

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Wakil walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si menghadiri musyawarah kelurahan pertanggung jawaban tahunan usaha ekonomi kerakyatan-simpan pinjam ( MKPT UEK-SP ) LBB Sakinah di kelurahan labuhbaru barat jalan cendana no 1 kecamatan payung sekaki kota pekanbaru tahun 2014, Kamis ( 05/02).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala badan BPPMKB Kota Pekanbaru, Korda PPD kota pekanbaru, Camat Payung Sekaki, Kapolsek Payung Sekaki, Lurah Labuh Baru Barat Lukman Hakim,SP, Pimpinan Bank Kepri, PT.United Tractor.

Lurah labuh baru barat dalam kegiatan ini mengatakan bahwa UEK-SP LBB Sakinah ini telah berjalan selama empat tahun berawal dari modal awal 500 juta rupiah hingga tahun 2014 telah bergulir dana kepada masyarakat labuh baru barat sebagai modal pengembangan ekonomi micro dengan total nilai serapan lebih kurang tiga miliar rupiah dan dengan tingkat pengembalian sebesar 95,9%.

Dan UEK-SP LBB Sakinah ini telah banyak menjalin kerja sama diantaranya PT. UNITED TRACTOR, PT.POS Indonesia, Bank Syari’ah Mandiri, Bank Riau Kepri, BPJS ketenaga kerjaan, Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Provinsi Riau dan dengan perusahaan seperti Giant Express. Lurah labuh baru barat juga mengharapkan kepada pemerintah kota pekanbaru agar dapat menambahkan guliran dana untuk UEK-SP LBB Sakinah karena mengingat banyaknya masyarakat yang antri untuk meminjam uang di UEK-SP LBB Sakinah.tegas Lurah labuh barat Lukman Hakim,SP.

Wakil wali kota pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si menyampaikan selamat sukses kepada pengurus UEK-SP LBB Sakinah karena telah banyak membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya dengan dana yang di pinjamkan di UEK-SP LBB Sakinah.

Pemerintah kota pekanbaru akan mengabulkan permintaan pengurus UEK-SP LBB Sakinah ini karena sangat membantu pemerintah dalam menekan angka kemiskinan di kota pekanbaru.

Dan kegiatan ini diharapkan akan dapat mewujudkan cita-cita kota pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani.8 Wakil wali kota pekanbaru juga menyerahkan hadiah dari UEK-SP LBB Sakinah kepada salah seorang pemanfaat UEK-SP LBB Sakinah yaitu sebuah mesin cuci. Dan Wakil wali kota pekanbaru juga mengajak masyarakat labuh baru barat untuk selalu menabung di UEK-SP LBB Sakinah demi kesejahteraan sebagai anggota UEK-SP LBB Sakinah yang telah terdaftar untuk ansuransi sebagaimana yang dikatakan oleh lurah labuh barat.***(hms/chir)