Antrian di RSUD Kampar
Antrian di RSUD Kampar

Kampar (SegmenNews.com)- Hingga saat ini pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kampar masih sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah setempat. Dari ratusan ribu jiwa di Kampar, RSUD hanya memiliki 1 dokter kandungan dan 1 dokter bedah.

Masyarakat mengeluhkan pelayanan RSUD, salah satunya pelayanan dokter kandungan. Mereka enggan memeriksakan kandungan kedokter yang bertugas di RSUD, karena dokter tersebut merupakan seorang pria.

“Coba lihat dokter kebidanan disini, cuma ada satu dokter, itupun pria. Apakah kita selaku laki-laki atau seorang suami sudi melihat istri kita ditangani dan diperiksa kehamilannya oleh dokter pria?. Belum lagi dokter lainnya yang cuma satu, sementara masyarakat yang berobat cukup banyak. Pemerintah harus memperhatikan ini,” kesal warga yang enggan dimuat namanya, Sabtu (7/2/15).

Padahal, Bupati Jefri Noer terus mengumandangkan peningkatan pelayanan kesehatan, seperti di kegiatan HUT Kampar ke-65 kemarin. Tentang Program layanan kesehatan puskesmas 24 jam, bahkan akan menjadikan Kabupaten termaju di Riau. “Benahi dululah pelayanan di RSUD Kampar,” cetus warga itu.

Direktur RSUD Bangkinang Dr.Wira Dharma juga mengakui kekurangan rumah sakit daerah tersebut baru-baru ini, dan sudah sering disampaikan kepada Pemerintah, namun belum membuahkan hasil sesuai yang diharapkan pengelola Rumah Sakit.***(ali)