Damri Harun
Sekda Rohul Damri Harun

Rokan HUlu (SegmenNews.com)- Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu Damri Harun menginstruksikan seluruh kegiatan APBD 2015 dituntaskan lelang pada bulan April 2015 mendatang. Namun jika selesai masih bisa diselesaikan pada bulan November 2015 mendatang.

Dikatakan Damri Harun, saat ini setiap skpd tengah menyusun Rencana Umum Pengadaan. dalam tahapan tersebut, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah akan memilah kegiatan prioritras mana saja, yang harus segera di kerjakan terblebih dahulu.

“ kita telah kirimkan surat kepada Satker agar segera mengumumkan pelelangan baik di ULP ataupun LPSE, diharapkan april telah selesai lelang mei telah action” ungkap mantan kepala Bapeda Rohul itu

Dia mengatakan, jika seluruh kegiatan selesai di laksanakan pada Bulan November, diharapkan satker dapat fokus menyusun laporan dan administrasi lainya pada bulan Desember.  sehingga pada saat BPK Turun Untuk memeriksa pada bulan januari 2016, seluruh Satker Telah Siap mempertanggung jawabkan Keuangannya.

Selain itu, dengan cepat selesainya laporan, juga berpengaruh terhadap Rencana pengusulan APBD 2016, Khusunya mengatahui besaraan Sisa lebih Perhitungan Anggaran (SILPA), sehingga bisa di tuangkan pada Tahun 2016 mendatang.***(ari)