Walikota Firdaus ST Mt didampingi Asistn I Mohd Noer MBS, anggota dewan, camat dan Upika menyerahkan hadiah bingkisan kepada ppara pengguna dan penyelngara UEK SP Limbar Jaya yang mencapai target, Senin (9/2) di halaman kantor lurah Limbungan Baru, Rumbai Pesisir. (foto humas)
Walikota Firdaus ST Mt didampingi Asistn I Mohd Noer MBS, anggota dewan, camat dan Upika menyerahkan hadiah bingkisan kepada ppara pengguna dan penyelngara UEK SP Limbar Jaya yang mencapai target, Senin (9/2) di halaman kantor lurah Limbungan Baru, Rumbai Pesisir. (foto humas)

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Pemko Pekanbaru terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Beberapa program sudah dilaksanakan, salah satunya melalui program UEK SP yang sudah berhasil mengukuhkan keuntungan yang luar biasa. Total selama tahun 2014, tercatat sudah mendapatkan keuntungan Rp39 juta dengan total aset dari Rp500 Juta menjadi lebih dari Rp1 Miliar.

“Semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kita juga bersyukur dan terimakasih atas semua pekerjaan yang ditempatkan berjalan lancar. Pemko juga tidak hanya mendukung program UEK SP ini, karena kita kedepan juga sudah ada program pemberdayaan masyarakat berbasis rukun warga,” terang Wali Kota Pekanbaru.

Ditambahkan Wako, selain UEK SP, tahun ini juga menjalankan program Pemberdayaan Rukun Warga dimana pengelolaan mirip OMS. Dana tersebut difokuskan untuk Tridaya terdiri ekonomi, infrastruktur dan kualitas lingkungan. Diharapkan dengan program tersebut dapat menciptakan Pekanbaru sehat, bersih dan tertata. Dari 600-an RW, baru setengahnya dilaksanakan program tersebut untuk tahun ini. Tahun kedepan baru akan dilaksanakan semua RW lengkap dengan tenaga pendamping.

Terlihat hadir pada kesempatan tersebut, Asisten I Setdako Pekanbaru, M Noer MBS, Camat Rumbai Pesisir, Nurhasminsyah SSTP MSi, anggota DPRD Pekanbaru, Aidil Ambri, Kepala BPPMKB Pekanbaru, Neng Elida, Lurah Limbungan Baru, Asparida SSos, LPM Limbungan Baru, Kasran. Berdasarkan penjelasan Ketua UEK SP Limbar Jaya, Tengku Hendri Dunand melaporkan jika saat ini sudah memiliki 227 orang anggota. Tahap awal modal yang diperoleh Rp500 juta dan sudah bergulir 15 kali dengan total Rp904 juta.

Simpanan pokok anggota terkumpul Rp97,28 Juta dan oleh pengelola dana digulirkan sebanyak 24 kali bergulir dengan total Rp82 juta. Dengan begitu, total transaksi yang sudah berjalan sebanyak 188 transaksi dengan  Rp986 juta. Tahun 2014 mendapatkan Rp91,1 juta dimana biaya operasional mencapai Rp51 juta. Dengan begitu, UEK SP Limbar Jaya memiliki lama Rp39,4 Juta. Tingkat pengembalian masyarakat mencapai 100 persen.

”Saat ini, kami masih menumpang di kantor Kelurahan Limbungan Jaya. UEK SP disini memiliki tingkat pengembalian mencapai 100 persen yang artinya kepercayaan kepada kita sangat tinggi. Kita juga berupaya untuk terus membantu masyarakat yang memerlukan sehingga masyarakat meningkat kesejahteraannya,” jelasnya.***(chir/hms)