Rinto Harahap ©KapanLagi.com®
Rinto Harahap ©KapanLagi.com®

SegmenNews.com- Indonesia baru saja kembali kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Penyanyi lawas Rinto Harahap baru saja meninggal dunia pada 9 Februari pukul 22.15, di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Thariq Mahmud, menantu Rinto Harahap yang ditemui di rumah duka Jl. Bango II No. 22, Cilandak, Jakarta Selatan pada (10/2) menjelaskan jika mertuanya tersebut mengidap kanker tulang belakang. Tapi untuk penyebab meninggalnya almarhum terjadi komplikasi lain.

“Sakit multiple miloma, kanker tulang sumsung belakang. Penyebab kematian itu infeksi paru. Saya mohon doa dan minta maaf kesalahan beliau mudah-mudahan keberadaan beliau bisa mewarnai musik Indonesia,” ujar Thariq.

Thariq juga mengatakan bahwa sebagian keluarganya masih berada di Singapura. Begitu juga dengan sang istri, Cindy Claudia Harahap yang masih menunggui jenazah almarhum.

“Sebagian masih di sana, saya urus sendiri di sini, Cindy masih di Singapura,” ujar Thariq yang tidak bisa berbicara banyak karena masih mengurusi kedatangan jenazah dari Singapura.

Sore ini, jenazah Rinto Harahap akan diberangkatkan dari Singapura pada pukul 17.45 dan akan tiba di rumah duka sekitar pukul 8 malam. Rencananya jenazah akan dimakamkan besok siang di TPU Kampung Kandang.***

Red: hasran
Sumber: kapanlagi.com