Walikota Pekanbaru Firdaus ST.MT Bersama Kepala Perwakilan UNHCR  Thomas Vargas,Alyats,Kantor Kementrian Agama,Kerukunan Umat Beragama,Kabag Humas,Kabag Protokol,Kepala Kesbang Pol,Kakan PolPP
Walikota Pekanbaru Firdaus ST.MT Bersama Kepala Perwakilan UNHCR Thomas Vargas,Alyats,Kantor Kementrian Agama,Kerukunan Umat Beragama,Kabag Humas,Kabag Protokol,Kepala Kesbang Pol,Kakan PolPP

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Wali kota Pekanbaru Firdaus, ST.MT menerima kunjungan United Nations High For Refugees (UNHCR) di kediaman wali kota Pekanbaru, Selasa (10/2/15). UNHCR merupakan organisasi PBB yang bergerak menangani masalah imigran dan pencari suaka.

Kepala perwakilan UNHCR adalah dalam rangka membahas permasalahan yang terjadi pada imigran yang berada di Pekanbaru menyatakan mereka siap menerima apa-apa saja keluhan yang terjadi pada imigran dan siap mencari solusi untuk permasalahan imigran.

Permasalahan yang terjadi pada pencari suaka yang berada di pekanbaru adalah isu tentang, isu negatif, masalah sosial, ideologi, kegaman dan sosialitas. dan mereka siap menampung semua isu, dan bagaimana isu tersebut bisa diselesaikan.  harapan pemerintah kota terhadap imigran yang ada di pekanbaru agar para imigran ini diberikan jam keluar dari penampungan.

Diharapkan dapat meminta izin kapada pengelola  untuk keluar guna memenuhi kebutuhan meraka. keluarnya mereka juga dibatasi oleh waktu dan kemana mereka pergi semuanya harus jelas. Di saat keluar juga mereka harus memiliki identitas khusus sehingga masyarakat tahu bahwa mereka adalah saudara kita yang sedang mencari suaka.

Terkait dengan isu yang beredar di masyarakat, walikota Firdaus menambahkan jika isu-isu yang beredar benar, maka kepada perangkat kecamatan dan masyarakat segera melaporkan, nantinya laporan tersebut aka dilanjutkan ke pimpinan UNHCR agar dapat ditindak tegas dalam pembinaan imigran.***(chir)